sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Rabu, 28 Okt 2020 11:10 WIB

ROG Phone 3, beneran enak dipakai gaming

Menggunakan prosesor tebaru saat ini ,menjadikan ROG Phone 3 sebuah smartphone yang sangat enak dipakai untuk gaming.

ROG Phone 3, beneran enak dipakai gaming
ASUS ROG Phone 3

Seperti tahun sebelumnya, ASUS kembali memboyong smartphone gaming terbaru mereka, yakni ROG Phone series ke Indonesia. Tahun ini, mereka menawarkan ROG Phone 3 yang memiliki performa yang sangat tinggi, dan diklaim sebagai smartphone gaming sesungguhnya.

Namun, di Indonesia, ROG Phone bukan satu-satunya smartphone gaming. Lalu, apakah benar ROG Phone 3 merupakan smartphone gaming yang unggul?

Nah, pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan memberikan kesan kami setelah menggunakan smartphone ini sebagai smartphone harian. Berikut ini adalah hasil ulasan kami terhadap ROG Phone 3.

Tak ada perubahan drastis

Dimulai dari desain. Menurut kami, tak ada perbedaan yang cukup drastis dari ROG Phone 2 ke ROG Phone 3. Perbedaanya sangat minim, dimana ROG Phone 3 terlihat sedikit lebih elegan dan terdapat triple camera system di bagian belakang.

Sedangkan di bagian depan, masih terdapat notch yang cukup besar sebagai rumah kamera depan dan speaker di bagian atas. Dan di bagian bawah, terdapat notch yang tak kalah besarnya yang terdapat sebuah speaker yang menghadap ke arah penggunanya.

Sebenarnya, kami sangat mengapresiasi speaker yang menghadap ke depan karena akan menghasilkan suara yang lebih baik dan meminimalisir kemungkinan speakernya tertutup oleh tangan. Soalnya, saat bermain gim, suara merupakan salah satu hal yang terpenting.

Begitu juga dengan fitur lainnya, tak ada perubahan yang cukup berarti. Seperti pendahulunya, ROG Phone 3 juga masih memiliki fitur capacitive touch di bagian bezel bawah perangkat, yang mereka sebut sebagai Air Trigger.

Ada peningkatan dari fitur ini, dimana sekarang pengguna mendapatkan mode “finger resting” agar gamer dapat menaruh jari mereka di atas air trigger tanpa mengubahnya menjadi sinyal input.

Sisanya, pengalaman penggunaan kami sama dengan ROG Phone 2. Tapi, kalian akan mendapatkan peningkatan yang cukup besar jika berbicara mengenai sensornya, dimana sangat membantu saat bermain gim FPS..

Sedangkan di bagian sisi kiri perangkat masih terdapat port khusus untuk aksesoris ROG Phone. Pengguna akan dapat menggunakan aksesoris generasi terbaru dan juga aksesoris dari ROG Phone 2. 

Tapi sayang, seperti pendahulunya, port Type-C ini tidak dapat digunakan untuk mengisi daya menggunakan 2 kabel. Padahal, pesaing mereka yakni Lenovo dengan Legion gaming smartphone mereka sudah mendukung pengisian daya dengan dua port.

    Share
    ×
    tekid
    back to top