sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
Rabu, 02 Jun 2021 09:25 WIB

Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor 34 inch, cocok jadi teman kerja dan gaming

Memiliki fitur refresh rate 144Hz di ukuran layar 34 inchi dengan rasio 21:9, Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor 34 inch cocok jadi teman kerja dan gaming.

Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor 34 inch, cocok jadi teman kerja dan gaming
Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor 34 inch

Pasar monitor Indonesia saat ini sedang dibanjiri oleh monitor gaming lengkung layar lebar. Bukan hanya vendor yang memang fokus untuk peripheral gaming saja, namun banyak perusahaan teknologi lain mulai masuk ke ranah tersebut.

Salah satu yang baru saja membawa monitor gaming lengkung mereka adalah Xiaomi. Mereka menawarkan Mi Curved Gaming Monitor 34 inch yang diklaim merupakan sebuah monitor lengkung layar lebar yang cocok untuk para gamer.

Kami akan mulai bahas dari sisi desain dulu. Jika dibandingkan dengan monitor gaming lengkung layar lebar lain, monitor ini bisa dibilang memiliki desain yang jauh lebih kalem. Desainnya bahkan lebih terlihat elegan sebagai perangkat profesional, bukan malah gaming seperti namanya.

Hal ini dikarenakan monitor ini memiliki kelir hitam di sekujur body-nya. Sudah gitu, bezelnya yang sangat tipis membuat bagian depan dari monitor ini terlihat bagaikan tidak memiliki frame sama sekali.

Meski demikian, material plastiknya terasa kurang premium. Tak ketinggalan, tidak terdapat cukup banyak lubang ventilasi untuk membiarkan udara panas di dalam monitor ini untuk keluar. Namun, kemungkinan hal ini dilakukan untuk menekan harga jual dari produk itu sendiri.

Untuk stand-nya terbuat dari logaml serta cukup kokoh dan berat. Hal ini wajib dikarenakan bobot dari monitor ini lebih dari 10 Kg. Jadi, kalian yang ingin membeli wall mount atau menggantinya dengan mounting lain, pastikan beban maksimalnya mampu menahan beban minimal 20 Kg.

Bagi kalian yang suka melihat meja kalian bersih dari kabel, Mi Curved Gaming Monitor ini juga memiliki routing cable yang cukup baik. Ada beberapa lubang routing kabel yang tersembunyi untuk memastikan meja kalian tetap terlihat bersih.

Dan yang paling membuat kami senang adalah semua cover kabel ini dilengkapi dengan magnet yang sangat kuat dan tak gampang copot saat tersenggol. Meski demikian kalian akan dapat membuka dan menutup covernya dengan sangat mudah.

Sementara itu di stand monitor ini kalian juga akan mendapatkan dukungan tilt, swibble, dan pengaturan ketinggian di monitor ini. Hal ini membuat kalian dapat menyesuaikan monitor ini sesuai dengan keinginan kalian.

Terakhir, untuk pengaturan on screen display, kita disediakan empat tombol pengaturan dan satu tombol power di sebelah kanan belakang monitor. Mungkin kalian berpikir pengalaman penggunaannya jadi agak sulit.

Namun jangan khawatir, sebab saat masuk masuk menu OSD ada petunjuk posisi yang merepresentasikan tombol di bagian belakang. Jadi hal ini meminimalisir kesalahan saat kita memilih menu tanpa harus melihat ke bagian belakang.

Kalian juga akan mendapatkan cukup banyak pengaturan menu saat menggunakan monitor ini. Bukan hanya kecerahan layar dan pengaturan dasar lainnya, kalian juga akan mendapatkan cukup banyak preset untuk digunakan tanpa harus pusing memikirkan pengaturan tambahan.

    Share
    ×
    tekid
    back to top