sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
Kamis, 07 Mei 2020 16:00 WIB

Review Samsung Galaxy S20 Plus: Berasa Plusnya

Salah satu varian dari jajaran smartphone tersebut mampir ke redaksi Tek.id, yaitu Galaxy S20 Plus. Untuk itu, simak ulasan ini selengkapnya agar tahu pengalaman kami menggunakan Galaxy S20 Plus.

Review Samsung Galaxy S20 Plus: Berasa Plusnya

Sesuai dengan rumornya, awal tahun ini Samsung meluncurkan jajaran Galaxy S20 termasuk di Indonesia. Flagship terbaru Samsung ini hadir dalam tiga varian yaitu Galaxy S20, S20 Plus dan S20 Ultra. Galaxy S series selalu hadir dengan beberapa peningkatan spesifikasi. Namun peningkatan yang dilakukan Samsung lebih berfokus pada spesifikasi kamera dan performanya. 

Di Galaxy S20 series bahkan Samsung mulai mengimplementasikan kamera dengan resolusi besar. Padahal pada generasi sebelumnya resolusi yang diterapkan pada flagship-nya terbilang biasa, meski kualitasnya tak kalah mantap dibanding kamera smartphone lain yang beresolusi besar.

Salah satu varian dari jajaran smartphone tersebut mampir ke redaksi Tek.id, yaitu Galaxy S20 Plus. Untuk itu, simak ulasan ini selengkapnya untuk tahu bagaimana pengalaman Tek.id menggunakan Galaxy S20 Plus. Sebagai informasi dasar, berikut spesifikasi Samsung Galaxy S20 Plus.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Plus

Desain tetap elegan

Samsung melakukan perombakan di sektor desain pada Galaxy S20 Plus. Jika dibandingkan dengan seri Galaxy lainnya yang dirilis belum lama ini, memang terlihat serupa. Namun perbedaan akan tampak jelas jika Galaxy S20 Plus disandingkan dengan Galaxy S10 Plus yang dirilis pada tahun lalu.

Dimensinya sedikit lebih panjang dibanding pendahulunya, 161.9 x 73.7 x 7.8 mm. Namun smartphone ini tampil dengan ketebalan yang minim sehingga terasa nyaman saat digenggam tanpa bobot yang berlebihan. Tak ketinggalan smartphone flagship ini juga dilengkapi dengan Gorilla Glass 6 baik di depan maupun belakang ponsel sehingga terlindungi dari goresan. 

Tampilan tampak depan Galaxy S20 Plus dilengkapi dengan layar 6,7 inci. Yang menjadi pembeda dengan pendahulunya adalah konsep Infinity-O yang turut mengakomodir kamera depan 10MP. Ukuran punch-hole itu bahkan lebih kecil, sehingga membantu layar ponsel tampak mendominasi tampilan.

Sementara itu tampilan belakangnya dilengkapi housing kamera berbentuk persegi. Dalam housing tersebut, terdapat empat lensa kamera yang disusun secara vertikal serta satu lampu LED flash. Logo Samsung sendiri ditempatkan di bagian bawah tampilan belakang ponsel. Penempatan tombol power dan volume kini disejajarkan di sisi kanan ponsel. Tak ada lagi tombol Bixby khusus yang sebelumnya tersedia di Galaxy S10 series

Satu lagi komponen yang absen pada S20 Plus adalah jack audio 3,5mm. Namun Sahabat Tek tak perlu khawatir karena earphone yang tersedia dalam paket pembelian pun sudah mendukung tipe-C sehingga tak membutuhkan jack audio 3,5mm untuk memasangkannya.

Antarmuka Galaxy S20 Plus menggunakan One UI 2 berbasis Android 10. Artinya, antarmuka smartphone ini serupa dengan pendahulunya. Secara keseluruhan, konsep One UI yang minimalis, memudahkan pengoperasian ponsel. Adanya fitur Edge juga memudahkan pengguna untuk mengakses menu dalam waktu singkat. Selain itu, integrasi dengan fitur Samsung Pay turut memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses layanan fintech.

    Editor
    Share
    back to top