sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 07 Mei 2022 14:23 WIB

Reno7 4G, paling beda lengkap fiturnya

Hadir dengan tampilan baru yang benar-benar beda, Reno7 4G tampil segar sekaligus menarik untuk industri smartphone yang mulai terlihat gitu-gitu saja.

Reno7 4G,  paling beda lengkap fiturnya

OPPO Indonesia sudah meluncurkan semua jajaran Reno terbarunya yakni Reno7 Series. Total ada 3 perangkat Reno7 Series yang sudah resmi dijual di Indonesia meliputi Reno7 5G, Reno7 Z 5G dan yang terakhir Reno7 4G.

Ada yang menarik nih sahabat tek, terutama varian terakhir atau si Reno7 4G ini. Jika dua varian 5G menggunakan warna-warna yang sudah cukup sering kita lihat, kali ini OPPO menggunakan warna oranye yang belum pernah ada sebelumnya. Tak hanya itu, materialnya juga tidak biasa.

Tampil paling beda, tapi justru menarik

Agak berbeda dengan dua varian lainnya, OPPO Reno7 4G hadir dengan tampilan yang benar-benar segar.

Dari tampilan muka mungkin tidak banyak perbedaan, ada kamera selfie bergaya single punch-hole, bezel tipis, dan layar AMOLED dengan bentang 6,4 inci.

Namun, yang membuat varian ini tampak sangat menarik adalah selain membawa desain pinggiran rata seperti Reno7 Z 5G, OPPO Reno7 4G hadir dengan tampilan yang benar-benar beda.

Bagian belakangnya enggak main gradasi dan efek mengkilap lagi, seperti dua saudaranya. OPPO memilih warna Oranye yang mendominasi hampir di seluruh permukaan back cover-nya.

Warna oranye pada back covernya ini bukan finishing OPPO Glow, melainkan lapisan kulit. Sekilas mirip dengan lapisan yang di pakai pada seri flagshipnya. OPPO nyebutnya Fiberglass leather. Sementara untuk varian yang warna hitamnya, OPPO Reno7 4G menggunakan desain OPPO Glow.

Secara visual, varian dengan warna Sunset Orange ini tampak sangat mewah. Padahal ini adalah varian termurah dari jajaran Reno7 lainnya. Permukaan kulitnya terasa halus di tangan dan sangat mewah.

Untuk bobot dan ketebalan, Reno7 4G memiliki berat berkisar 175 gram, dengan ketebalan 7.54 mm. Tergolong tipis dan enak digenggam.

Selain back cover, baru hal menarik selanjutnya untuk dibahas adalah desain housing kameranya. Dimana desain kamera dari Reno7 Series ini beda banget dari seri Reno sebelumnya.

Kamera OPPO Reno7 Series ini tampak lebih besar jika dibandingkan dengan seri Reno sebelumnya. Ini membuat housing kameranya diperlebar menyesuaikan bentuk dan ukuran kameranya.

OPPO Reno7 4G hadir dengan desain housing kamera seperti seri Reno pendahulu. Housingnya berbentuk persegi panjang, namun dengan ukuran dan jumlah kamera yang berbeda.

Jumlah kamera utama OPPO Reno7 4G ini ada 3 buah, yang diletakan dalam kombinasi warna housing hitam dan metal. Kamera utama 64MP diletakkan atas bawah dengan kamera microlens. Sedangkan kamera ketiga diletakkan sebaris dengan led.

Tak hanya desainnya yang keren, OPPO Reno7 4G juga memiliki Orbit Light seperti varian Reno7 Z 5G. Bedanya, pada Reno7 4G hanya kamera bagian bawah saja yang dilengkapi dengan Orbit Light.

Gesit untuk aktivitas harian

Beralih ke dapur pacu, perangkat Reno selalu disiapkan untuk pengguna muda yang membutuhkan perangkat berkinerja andal dan gesit.

Pada varian ini, OPPO menggunakan prosesor Snapdragon 680 dengan dukungan grafis Adreno 610, RAM 8GB LPDDR4X dengan teknologi ekspansi RAM hingga 5GB dan kapasitas penyimpanan yang besar yakni 256GB.

Dengan spesifikasi seperti ini OPPO Reno7 4G mampu memberikan pengalaman penggunaan yang nyaman dan sangat lancar. Baik untuk menjelajah internet, mengeksplor media sosial, menikmati video-video pendek, sampai menonton film melalui platform streaming populer.

Saya juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya dengan mudah, seperti video conference dengan teman-teman kantor dan membuat file presentasi.

OPPO Reno7 4G juga dapat menjadi perangkat multimedia, khususnya untuk memainkan gim-gim yang tengah populer seperti Apex Legends (early access), COD Mobile, AOV dan beberapa judul gim populer lainnya.  Meski memainkan beberapa judul gim dengan grafis yang agak menuntut, namun pengalaman bermain gim di Reno7 4G saya rasakan cukup menyenangkan. 

Saya bisa bermain dengan nyaman, berkat dukungan layar yang responsif, serta tampilan grafis yang baik. Saya juga selalu menggunakan Game Assistant untuk mendapatkan sistem yang optimal saat bermain gim.

    Share
    ×
    tekid
    back to top