sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Kamis, 21 Jan 2021 09:30 WIB

Review Lenovo Yoga Slim 7 Intel, performa tangguh

Memiliki performa yang kurang lebih sama, para pengguna tinggal memilih apakah Lenovo Yoga Slim 7 versi Intel atau AMD.

Review Lenovo Yoga Slim 7 Intel, performa tangguh

Tak dapat dimungkiri lagi, saat ini laptop sudah menjadi salah satu alat penunjang utama untuk bekerja. Jadi, memilih sebuah laptop yang tepat bisa meningkatkan produktivitas para pekerja, apalagi saat ini kita masih harus bekerja dari rumah.

Thinkpad memang saat ini masih menjadi sebuah seri yang paling laku di kategori laptop bisnis. Tapi, adakah sebuah perangkat yang memiliki tingkat kenyamanan Thinkpad, namun masih dalam harga yang terjangkau?

Untuk itulah Lenovo menghadirkan Lenovo Slim 7 pada penghujung tahun lalu. Memang, kami sudah membahas laptop ini beberapa bulan yang lalu, namun yang kami ulas adalah versi AMD dengan GPU terintegrasi.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas versi prosesor Intel yang menggunakan dedicated GPU yang akan membuat laptop ini bukan tangguh untuk pekerjaan harian, namun juga dapat digunakan untuk pekerjaan berat serta pengalaman multimedia yang sangat baik.

Desan masih sama

Secara keseluruhan, untuk desain, tidak ada perbedaan berarti antara versi AMD dan Intel.  DNA ThinkPad pun masih terasa sangat kental di versi Intel ini. Warnanya abu-abu, minimalis, dengan bentuk keyboard yang serupa. Namun, ukurannya termasuk sangat kompak, yakni termasuk ke laptop berlayar 14 inci dengan form factor 13 inci.

Ketebalannya masih di angka 1,49 cm, yang masih mudah dimasukkan ke dalam sebuah tas yang cukup kecil. Selain itu, bobotnya yang 1,5 kg tak akan membuat punggung pengguna cepat capek saat membawanya.

Layarnya pun dapat dibuka hingga 180 derajat. Meski tak bisa dibuka 360 derajat, namun tetap saja hal ini memberikan keleluasaan bagi para penggunanya, terutama pada saat menemukan sudut kamera yang tepat saat ingin melakukan video call.

Oh iya, berbicara mengenai kamera, laptop ini masih mengandalkan kamera HD 720 pixel. Meski demikian, gambarnya sangat jernih dan cukup layak untuk melakukan video call bersama para partner bisnis.

Seluruh body dari laptop ini pun sudah menggunakan metal yang membuat terasa kokoh. Tapi, untung saja bobot dan ketebalan yang dimiliki oleh Yoga Slim 7 ini tak seperti kebanyakan laptop ThinkPad yang ada di pasaran.

Hal lain yang absen di Yoga Slim 7 ini adalah kompatibilitas I/O yang tak selengkap di ThinkPad series. Di sisi kanan kita akan melihat dua buah USB 3.0 type-A, sebuah slot MicroSD, dan tombol power.

Sedangkan untuk di sebelah kiri, kita akan menemukan dua buah USB Type-C, dimana salah satunya dapat digunakan untuk pengisian daya cepat. Selain itu kita juga akan menemukan satu HDMI full size dan sebuah jack audio combo 3,5mm.

Untuk ukuran trackpad dari Yoga Slim 7 ini pas untuk ukuran laptop ini. Sensornya pun sangat responsif, sehingga pengguna masih akan sangat nyaman menggunakan laptop ini meski tanpa harus menggunakan mouse.

    Share
    ×
    tekid
    back to top