sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Selasa, 23 Nov 2021 10:30 WIB

HP Chromebook 11 G8, teman asyik anak untuk belajar

Pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan membahas HP Chromebook 11 G8, yang merupakan sebuah laptop terjangkau dan aman untuk anak-anak.

HP Chromebook 11 G8, teman asyik anak untuk belajar

Mencari sebuah laptop untuk anak-anak memang bukan sebuah hal yang mudah. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang tua ingin membelikan sebuah laptop yang terjangkau, namun tetap dapat digunakan dengan baik, memiliki daya tahan yang cukup baik, dan jika bisa tidak dapat digunakan untuk bermain gim berlebihan.

Saat ini memang sudah banyak laptop murah di pasaran. Namun, kebanyakan laptop tersebut terbuat dari plastik atau metal, sehingga saat terjatuh dapat dengan mudah rusak dan dapat melukai anak-anak.

Nah, kebetulan HP memiliki sebuah laptop yang cukup menarik untuk digunakan oleh anak-anak, yakni HP Chromebook 11 G8. Ini merupakan salah satu produk Chromebook yang mereka tawarkan di Indonesia.

Tapi, bagaimana pengalaman kami dalam menggunakan laptop yang satu ini? Berikut ulasannya.

Desain

Secara desain, laptop ini terlihat seperti laptop kerja orang dewasa. HP menggunakan perpaduan warna abu-abu gelap dan terang di laptop ini. Hal ini wajar mengingat perpaduan kedua warna ini tidak akan terlihat terlalu kotor.

Namun, yang membedakan laptop ini dengan laptop lain adalah penggunaan materialnya. Mereka menggunakan bahan yang terbuat dari karet silikon yang terasa empuk saat dipegang. Hal ini bukan hanya aman saat terjatuh, namun juga tidak menyakiti anak-anak saat terjadi hal yang tidak diinginkan.

Lapisan ini kalian dapat temukan di berbagai tempat, bahkan di bagian cover dari laptop ini. Tampaknya HP memang ingin memastikan laptop yang satu ini aman dipakai anak-anak.

Ukuran dari laptop ini adalah 11 inci, cukup kecil untuk ukuran orang dewasa. Namun, untuk anak-anak, ukuran laptop ini cukup ideal. Ditambah bobotnya yang hanya 1,32Kg, laptop ini ringan untuk masuk ke tas anak.

Konfigurasi I/O nya pun cukup menarik. Pengguna akan mendapatkan total 1 USB Type-A dan sebuah USB Type-C yang juga berfungsi sebagai charger di sebelah kiri. Ya, kalian sudah mendapatkan charger Type-C untuk perangkat yang satu ini.

Sedangkan di sebelah kanan, kalian akan mendapatkan sebuah USB Type-C yang juga dapat digunakan sebagai port pengisian daya, sebuah port USB Type-A, sebuah MicroSD card reader, dan jack audio 3,5mm.

    Share
    ×
    tekid
    back to top