sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 12 Apr 2023 14:41 WIB

Ini dia hasil kamera iQOO Z7 5G

Kamera belakang iQOO Z7 5G terdiri dari resolusi utama 64MP dan kamera depth sensor 2MP. Sementara itu, di bagian depan disematkan kamera 16 MP. 

Ini dia hasil kamera iQOO Z7 5G

iQOO Z7 5G hadir di Indonesia dengan konfigurasi dua kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera belakang terdiri dari resolusi utama 64MP dan kamera depth sensor 2MP. Sementara itu, di bagian depan disematkan kamera 16 MP. Berikut ini adalah ulasan Tek.id terhadap hasil kamera iQOO Z7 5G.
Gambar pertama diambil menggunakan kamera utama dengan kondisi cahaya yang mumpuni. Pada bagian langit, tidak terlihat over-exposure. Detail yang diberikan juga cukup jelas, terlihat dari tekstur gedung yang berada di kejauhan.

Warna hijau pada pohon terlihat alami, tetapi terdapat beberapa bagian yang sedikit under-exposure terutama di bagian kiri bawah. Meski demikian, hal seperti ini masih dapat dimaklumi.

Kamera pada iQOO Z7 5G juga dilengkapi fitur HDR yang jitu, memungkinkan kami memotret dengan posisi membelakangi cahaya. Tampak pada gambar di bawah ini tanaman di bagian bawah terlihat jelas tanpa exposure yang terdominasi. 

Selain itu, bagian langit juga dapat terlihat jelas dan bertekstur. Dengan demikian, Sahabat Tek tidak perlu ragu untuk memotret subjek yang membekakangi cahaya menggunakan ponsel ini 
Salah satu konfigurasi kamera pada ponsel ini adalah lensa depth sensor beresolusi 2MP. Ini berguna untuk memotret subjek dengan latar belakang bokeh. Hasil yang diambil dari mode Portrait ini cukup memuaskan. Tidak ada gangguan pencampuran antara tepi subjek dan latar belakang, termasuk di bagian celah subjek. 
Beralih ke kamera depan yang beresolusi 16 MP, hasil gambarnya menampilkan beberapa gangguan over exposure di bagian wajah. Meski demikian, detail latar belakang tetap terjaga dengan warna yg cukup akurat.
Nah, kualitas kamera smartphone juga ditentukan oleh kemampuannya dalam mengambil gambar di kondisi minim cahaya atau malam hari. Di iQOO Z7 5G, kalian dapat mengaktifkan mode malam atau night mode.

Meskipun ada beberapa noise yang menjadikan ketajaman sedikit menurun, namun hasil mode malam terlihat terang. Lampu-lampu warna-warni tidak terlihat blooming. Tidak ada juga gangguan flare. 
Ada juga opsi mode Pro yang memungkinkan untuk mengatur opsi ISO, shutter speed, AF, white balance, dan sebagainya secara manual. Lewat fitur ini, kita dapat mengasah kreativitas dan pemahaman fotografi, sehingga menampilkan gambar yang lebih beragam seperti foto light trail satu ini.
iQOO Z7 5G sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga mulai dari Rp4.299.000 untuk varian RAM 8GB+128GB, sedangkan RAM 12GB+256GB dibanderol Rp4.899.000.

Share
×
tekid
back to top