sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 13 Mei 2022 15:11 WIB

Review Dyson V12 Detect Slim, si mungil yang bertenaga

Pada kesempatan kali ini tim Tek.id berkesempatan untuk membahas sebuah vacuum cleaner terbaru dari Dyson, yakni Dyson V12 Detect Slim. Bagaimana pengalaman kami dalam menggunakan perangkat yang satu ini? Nah ini dia ulasannya!

Review Dyson V12 Detect Slim, si mungil yang bertenaga

Di zaman modern ini, para kartini muda Indonesia memilih untuk bekerja. Meski demikian, mereka tetap menjalankan tugas mereka sebagai istri dan ibu rumah tangga, yang menurut kami adalah sebuah hal yang mengagumkan.

Namun, untuk menjalankan kegiatan di rumah, kita harus memiliki perangkat yang tepat. Apalagi dalam urusan kebersihan, harus menggunakan alat terbaik. Nah kebetulan kami kedatangan sebuah vacuum cleaner baru dari Dyson, yakni Dyson v12 Detect Slim.

Salah satu keunggulan yang di bawa Dyson di perangkat yang satu ini adalah hadir tanpa kabel. Meski demikian, performa yang hadir di vacuum cleaner dari perangkat yang satu ini sangatlah mengesankan.

Ada tiga mode yang dapat kalian lihat di layar bagian belakang perangkat. Mode pertama adalah mode Eco, lalu ada mode Med, dan yang ketiga merupakan mode Boost. Ketiga mode ini memiliki penggunaan daya yang berbeda.

Untuk mode Eco, ini merupakan mode yang paling sunyi. Meski demikian, kekuatan hisap yang dimiliki mode ini cukup untuk menghisap debu dan kotoran kecil di lantai. Sedangkan mode Boost merupakan mode dengan penghisapan terkuat.

Mode ini digunakan untuk menghisap kotoran yang besar, seperti kertas, karet, plastik, dan berbagai benda lainnya. Sedangkan mode Med akan menyesuaikan kekuatan secara otomatis.

Untuk kekuatan baterainya sendiri, dalam pengujian kami, untuk mode Boost hanya dapat bertahan sekitar 7 sampai 8 menit saja. Lalu untuk mode Med dapat digunakan selama kurang lebih 16 menit. Sementara untuk mode Eco, kami dapat menggunakannya selama kurang lebih 49 menit.

Waktu penggunaan ini kami rasa cukup, apalagi saat ini tren hunian baik berbentuk apartemen maupun rumah semakin kompak. Dengan kisaran waktu ini, kita dapat membersihkan semua ruangan.

Sementara itu, waktu pengisian untuk mengisi penuh Dyson v12 Detect Slim ini kami rasa cukup lama. Soalnya, dalam pengujian, kami membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengisinya sampai penuh.

Bobot yang dimiliki oleh Dyson v12 Detect Slim ini juga cukup ringan. Jadi sangat cocok untuk digunakan oleh para wanita.

Dan yang paling menarik nih di bagian belakang perangkat, kita juga akan menemukan sebuah LCD yang dapat menampilkan informasi mengenai debu yang terhisap. Informasi ini menampilkan ukuran debu yang disedot.

Sementara berbicara mengenai debu, terdapat cukup banyak filter di dalam vacuum cleaner yang satu ini. Hal ini untuk memastikan debu yang terhisap tidak kembali ke ruangan yang sudah kita bersihkan.

Terakhir, untuk pilihan kepala vacuum sendiri, terdapat 6 kepala yang dapat digunakan. Selain itu, terdapat juga dua selang panjang untuk memastikan pengguna dapat menjangkau semua sisi rumah.

Namun yang paling menarik adalah di kepala vacuum utama, terdapat sebuah lampu laser berwarna hijau yang terang. Lampu ini berguna untuk memberi tahu kita lokasi debu sehingga kita dapat membersihkan rumah dengan sempurna.

Selain itu, kepala dari vacuum ini sangatlah fleksibel. Jadi, kita akan dapat menjangkau lokasi-lokasi sempit yang sangat sulit dijangkau.

Meski demikinan, ada beberapa fitur yang absen di perangkat yang satu ini, untuk menjadikannya sebuah perangkat yang sempurna. Absennya fitur sambungan ke smartphone menjadi salah satu yang cukup kami sayangkan. Padahal, jika dapat tersambung dengan smartphone, kita bisa melihat sejarah kebersihan rumah kita.

Untuk harga sendiri, Dyson v12 Detect Slim ini memang memiliki harga yang premium, yakni sekitar Rp12,6 juta-an. Namun dengan harga ini, kalian akan mendapatkan sebuah vacuum cleaner bertenaga yang dapat membersihkan rumah dengan sempurna.

75
Dyson v12 Detect Slim
 
Keunggulan
  • Kinerja baik
  • Baterai cukup tahan lama
  •  
 
Kekurangan
  • Harga premium
  • Tidak ada dukungan sambungan smartphone
  •  

 

 

Share
×
tekid
back to top