sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
Minggu, 24 Okt 2021 11:05 WIB

Review AMD Ryzen 7 5700G, opsi ideal kala GPU mahal

Dengan spesifikasi yang cukup tinggi, para gamer yang masih belum memiliki budget untuk membeli GPU dapat bermain gim dengan cukup nyaman menggunakan Ryzen 7 5700G.

Review AMD Ryzen 7 5700G, opsi ideal kala GPU mahal

Kelangkaan chipset secara global hingga saat ini membuat produksi berbagai macam perangkat elektronik terhambat. Alhasil, hal ini membuat stok perangkat elektronik menjadi langka di seluruh dunia.

Salah satu barang elektronik yang menjadi sangat langka di pasaran adalah GPU. Dan sialnya, hal ini pun dimanfaatkan segelintir orang untuk menjual GPU dengan harga mahal untuk keuntungan mereka sendiri. Kejadian ini membuat para gamer pusing saat mereka ingin merakit komputer baru. Tapi, bagi kalian yang masih ingin bermain gim sembari menunggu harga GPU normal, kalian tidak perlu khawatir.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan mengulas salah satu APU terbaru dari AMD, Yakni Ryzen 7 5700G. Ya, ini merupakan APU AMD yang menggunakan arsitektur Zen 3 terbaru dan sudah resmi dijual di Indonesia. Seperti diketahui, AMD mengklaim bahwa dengan menggunakan arsitektur Zen 3, pengguna akan mendapatkan peningkatan performa hingga 19% dibandingkan APU generasi sebelumnya.  Jadi, kita dapat mengharapkan performa yang lebih baik saat bermain gim dan kegiatan lain.

Untuk Ryzen 7 5700G ini memiliki 8 core dan 16-thread Ryzen 7 5700G. Kecepatan dasar dari APU ini adalah 3,8 GHz dan kecepatan boost hingga 4,6 GHz. Pengguna juga akan mendapatkan TDP 65W dengan L3 cache sebesar 16MB. Dan untuk GPU, mereka menggunakan GPU RX Vega 8 integrated (total 8 compute unit) dengan kecepatan 2000MHz. Di atas kertas, spesifikasi ini merupakan sebuah spesifikasi yang cukup baik.

Untuk melakukan pengujian, kami menggunakan testbed sebagai berikut : 

Motherboard : ROG Crosshair VIII Hero (WI-FI)
RAM : G.Skill Trident Z 32GB (2x16GB, 3600MHz)
SSD : WD Blue SN550
PSU : Corsair CX750M
Casing : Corsair iCUE 220T
Cooler : Noctua NH-D15

    Share
    ×
    tekid
    back to top