Realme 5, punya 4 kamera dibawah 3 juta

realme kembali membuat standar baru pada industri smartphone dengan menghadirkan empat kamera namun dibanderol murah.

Realme 5, punya 4 kamera dibawah 3 juta

realme Indonesia akhirnya resmi merilis dua smartphone terbarunya kemarin (9/19). Menepati janjinya, mereka mengenalkan smartphone dengan empat kamera utama, yakni realme 5 dan realme 5 Pro.

Meski bukan terbilang baru, smartphone empat kamera sudah hadir ke pasar akhir tahun lalu. Namun, hal yang membuat dua varian realme ini menarik adalah kedua smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Penasaran dengan ponsel baru realme, ikuti ulasannya dibawah ini.

Desain baru

Secara tampilan, ada beberapa perbedaan mendasar di realme 5 jika dibandingkan dengan varian sebelumnya. realme 5 dilengkapi dengan layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan seri 3. Seri baru ini menggunakan layar dengan ukuran 6,5 inci. Disini realme ingin menghadirkan smartphone dengan bidang pandang yang lebih luas serta pengalaman menikmati layar full screen dengan bezel yang tipis.

Desain kamera selfienya masih sama, namun mengadopsi struktur internal baru. Di mana desain baru ini melalui beberapa proses rancangan, hasilnya adalah area dew-drop pada kamera depan bisa berkurang sebesar 30,9 persen jika dibandingkan dengan realme 3, sehingga menghadirkan rasio layar lebih lebar.

Selain tampilan muka, realme juga memperhatikan desain sisi belakang smartphone-nya. Pada seri ini mereka mengenalkan desain bodi 3D dengan menampilkan kurva pada bodi belakang sehingga membuat bingkai belakang realme 5 menjadi lebih ramping. Desain ini juga membuat bodi ponsel nyaman digenggam.

Dari segi tampilan, realme mengadopsi desain potongan berlian yang merupakan ciri khas desain realme. Pada seri ini, realme memperbaruinya sehingga menampilkan corak yang baru dan berbeda. Generasi baru ini mengadopsi permukaan asli yang dipoles menggunakan tekstur skala nano baru.

Diukir oleh laser lima sumbu, pola warna holografik berskala nano tampil cantik dengan kombinasi tampilan cermin perak yang hadir dalam dua varian warna Crystal Blue dan Crystal Purple. Kamu bisa pilih warna yang paling cocok dengan karaktermu.

Peningkatan dapur pacu

Menilik dapur pacunya, varian realme 5 ditenagai prosesor milik Qualcomm. Pada seri ini, realme mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan inti, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar 2.0GHz. Pemilihan prosesor ini bukan tanpa alasan, prosesor buatan Qualcomm ini menawarkan kinerja yang kuat. Selain itu, Snapdragon 665 AIE dibangun pada proses produksi 11nm, sehingga menawarkan kontrol daya yang lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dipasangkan dengan Adreno 610, realme 5 menjanjikan kualitas gambar yang bisa mendukung bermain gim dengan lancar. Hal ini berkat pemrosesan frame yang diperhalus sehingga memberikan pengalaman bermain gim kian seru.

Benar saja, ketika kami coba menjalankan beberapa aplikasi benchmark, ada peningkatan skor yang cukup beragam. Berikut hasil benchmarknya bisa kalian lihat pada grafik dibawah ini:

Dari hasil diatas, bisa dipastikan bahwa realme 5 menawarkan peningkatan kinerja jika dibandingkan dengan seri terdahulu. Hal ini mencakup peningkatan pada kinerja prosesor, grafis, komputasi, dan memori.

Dari pengalaman bermain gim, realme 5 menunjukan kapasitasnya sebagai seri baru yang memberikan pengalaman lebih baik. Hal ini juga kami rasakan ketika bermain gim PUBG mobile, di mana dengan pengaturan frame rate Medium kami bisa mendapatkan kualitas grafis Balanced.

Dalam sesi permainan, kami merasakan pengalaman bermain yang tergolong baik. Dalam arti, pengalaman bermain gim terasa halus dan lancar. Layarnya juga terasa responsif sehingga meningkatkan pengalaman ketika bermain gim.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: