sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
Selasa, 16 Mar 2021 09:30 WIB

OPPO A15s, lebih besar lebih tahan lama

Dibanderol seharga Rp2.299.000, OPPO A15s hadir dengan baterai berkapasitas besar dan layar besar yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari.

OPPO A15s, lebih besar lebih tahan lama

Belum lama ini, OPPO kembali merilis smartphone entry-level terbarunya melalui seri OPPO A15s. Dibanderol seharga Rp2.299.000, smartphone ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna agar dapat saling terhubung dan berinteraksi melalui media sosial. Kebetulan, Tek.id berkesempatan untuk mengulas smartphone OPPO A15s ini. Berikut hasil ulasan saya mengenai smartphone OPPO terbaru ini. 

Desain 
OPPO A15s hadir dalam dua varian warna, yakni Dynamic Black dan Mystery Blue. Kebetulan yang saya review ini merupakan varian warna Mystery Blue. Bodi belakangnya tampil kekinian dengan tekstur matte, yang membuat bodinya tidak mudah menangkap bercak sidik jari pengguna. 

Ini adalah desain keseluruhan dari OPPO A15s

Bodi belakangnya dilengkapi dengan pemindai sidik jari serta menampilkan konfigurasi tiga kamera belakang yang dilengkapi dengan LED flash. Hadir dengan bobot 177 gram dan memiliki ketebalan 7,9mm, membuat OPPO A15s masih tergolong ringan serta tipis saat digenggam. Bodinya juga tampil melengkung, sehingga membuatnya nyaman digenggam dengan satu tangan. 

Ini adalah desain keseluruhan dari OPPO A15s

Kemudian di sisi kanan bodi terdapat tombol volume dan tombol daya. Sedangkan di sisi kiri bodinya terdapat tiga slot untuk kartu microSD hingga 256GB dan dua kartu SIM. Kemudian di bagian bawah bodi terdapat speaker, jack audio 3.5mm, dan port pengisi daya. 

Di bagian layarnya, OPPO A15s tampil dengan desain waterdrop untuk menempatkan kamera selfie-nya. Layarnya juga memiliki ukuran 6,52 inci, beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel), dan memiliki rasio layar-ke-tubuh 89 persen. Jadi layarnya tampil cukup lega yang memungkinkan pengguna merasa nyaman untuk menonton video atau bermain gim. 

Ini adalah desain keseluruhan dari OPPO A15s

Oh iya, layar OPPO A15s juga hadir dengan Filter Eye Comfort, yang akan menyaring cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata. Bukan hanya itu, layarnya juga mendukung fitur Split Screen. Di mana, Split Screen memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua aplikasi dalam satu layar sekaligus. Misalnya saat menonton video YouTube di layar bagian atas, dan browsing internet pada bagian bawah layar.

Kamera 
Berbicara kamera belakang, smartphone ini memiliki tiga lensa dengan resolusi utama 13MP, lensa makro beresolusi 2MP untuk menangkap detail gambar dalam jarak 4 cm, dan depth sensor beresolusi 2MP untuk menangkap gambar yang lebih unik. Untuk memaksimalkan kegiatan fotografi saat kondisi minim cahaya, OPPO A15s juga dilengkapi dengan LED flash.

Tak ketinggalan, kamera belakangnya dilengkapi dengan berbagai macam fitur fotografi menarik. Termasuk HDR, AI Scene Enchancement, beragam filter foto, Dazzle Color, Portrait, Night, Expert, Panorama, dan lainnya. Menurut saya, performa kamera belakangnya dapat menghasilkan gambar yang apik, terutama dengan penggunaan fitur HDR dan Dazzle Color. 

 

Saya juga menyukai fitur Night di smartphone ini, karena mampu menampilkan hasil gambar lebih detail dan terang meski dalam kondisi minim cahaya. Oh iya, fitur Portrait-nya juga mampu menyeleksi objek dengan latar belakang gambar untuk menghasilkan efek blur yang rapi. 

Kemudian kamera depannya memiliki resolusi 8MP dan dilengkapi dengan fitur AI Beautification, yang mampu meningkatkan rona wajah dan corak kulit penggunanya. Meski begitu, fitur ini tetap memberikan hasil cantik alami. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur Portrait Bokeh yang mampu menangkap bidikan potret dengan membuat latar belakang yang blur. 

 

Menurut saya hasil dari kamera depannya cukup memuaskan. Pasalnya smartphone ini mampu menghasilkan gambar yang terang meski dalam ruangan. Ditambah dengan fitur AI Beautification, semakin membuat hasil selfie lebih apik secara natural dan bukan efek cantik buatan. 

Oh iya, fitur Portrait-nya juga mampu menambah keunikan dari hasil selfie dan tentunya bisa digabungkan dengan fitur AI Beautification. Menariknya, kamera depan ini juga dapat berfungsi untuk membuka layar secara cepat menggunakan fitur AI Face Unlock. 

    Share
    ×
    tekid
    back to top