Review Asus GTX 1660 Phoenix

Nvidia GTX 1660 , pilihan masuk akal buat gaming di resolusi 1080

Selama pengujian beberapa gim AAA saat ini, Asus GTX 1660 Phoenix berhasil memiliki rata-rata di atas 60fps.

Nvidia GTX 1660 , pilihan masuk akal buat gaming di resolusi 1080 Asus GTX 1660 Phoenix

Selama beberapa bulan terakhir, tim Tek.id sudah melakukan review beberapa GPU RTX milk Nvidia, yakni RTX 2080Ti dan RTX 2060. Harus kami akui kedua GPU tersebut memiliki tenaga yang sangat besar untuk melibas gim AAA di resolusi 1440p hingga 4K sekaligus, namun harga untuk menebusnya pun sangat mahal.

Nah, bagi kalian yang merupakan gamer golongan non sultan, pasti akan memilih GPU yang lebih murah, namun tetap bertenaga. Beruntung, kami saat ini sedang mengulas sebuah GPU, yang kebetulan dari kubu hijau lagi yakni GTX 1660 milik Asus, lebih lengkapnya GTX 1660 Phoenix.

Bagaimana kemampuan GPU tersebut dalam melibas gim AAA terbaru dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau? Nah, kalau penasaran yuk kita simak bersama-sama ulasannya berikut ini.

Imut, hadir dengan satu kipas

Kesan pertama saya saat membuka kardus dari Asus GTX 1660 Phoenix adalah GPU ini sangat imut. Saya coba dibandingkan dengan seri ROG mereka, GPU ini sangat jauh dari kata mengintimidasi. 

Desain kipas tunggal pun dipilih oleh Asus. Saya pun tidak heran dengan pilihan ini, karena memang GTX 1660 tidak akan menghasilkan panas yang berlebih. Hal ini karena daya yang ditarik oleh GPU ini cukup kecil.

Meski hanya memiliki satu kipas, namun heatsink yang terdapat dalam GPU ini cukup tebal. Jadi, saya pun tidak terlalu khawatir. Tapi tetap saja melihat sebuah GPU dengan dua kipas, akan memberikan kesan lebih aman bagi para penggunanya.

Kipas berdesain Wing-blade Fan  dalam GPU ini pun diklaim memiliki sertifikasi IP5X Dust Resistant. Jadi, pengguna tidak perlu takut heatsink mereka akan cepat kotor terkena debu.

Hasil pengujian suhu dari GPU ini pun cukup baik. Dilibas bermain gim selama 4 jam non stop, suhu GPU tersebut tidak pernah melebihi 87 derajat Celcius. Sedangkan pada saat idle, GPU ini hanya memiliki temperatur di angka 43 derajat Celcius saja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: