sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Senin, 24 Agst 2020 12:32 WIB

Huawei MatePad T8, murah tapi cukup enak digunakan

Dihargai Rp1,6 juta-an, Huawei MatePad cukup enak digunakan meski masih tidak memiliki GMS di dalamnya.

Huawei MatePad T8, murah tapi cukup enak digunakan
Huawei MatePad T8

Huawei beberapa waktu lalu baru saja memperkenalkan satu produk lagi di jajaran MatePad mereka di Indonesia. Kali ini, mereka memperkenalkan MatePad T8, yang yang diklaim menjadi tablet murah andalan untuk menemani pelajar selama masa PSBB.

Harga yang ditawarkan pun tidak jauh dari Rp1,5 juta, yang merupakan harga yang sangat menarik untuk sebuah tablet. Tapi, apakah tablet ini layak untuk dibeli dan digunakan oleh anak-anak?

Nah pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan mengulik apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan dari Huawei MatePad T8. Berikut ini hasil pengalaman kami setelah menggunakan tablet ini selama kurang lebih 2 minggu ini.

Tampilan premium, bodi kokoh, layar cukup lega

Pertama kali kami buka dus dari Huawei MatePad T8, kami cukup terkejut dengan build quality-nya. Body dari tablet ini terasa cukup kokoh, tak terasa seperti tablet murah asal Tiongkok lainnya yang terasa sangat ringkih.

Tampilan dari tablet ini pun cukup premium dikarenakan pemilihan warna biru tua dengan sapuan doff, seperti di tablet mahal milik Huawei lainnya. Selain itu, ada juga perpaduan warna hitam doff di sekeliling body yang menjadikan warna dari tablet ini seperti memiliki tampilan dua warna yang membuatnya tampil lebih mewah.

Layarnya pun cukup lebar, yakni 8 inci. Menurut kami, ukuran layar ini cukup besar untuk dipakai melakukan banyak hal, mulai dari menyaksikan video, melakukan video call, dan dipakai untuk kegiatan lainnya.

Ukuran bezel di bagian atas dan bawah bagi kami cukup luas, sehingga tidak terlalu mengganggu apa yang kita lakukan di layar. Besarnya cukup lega meski ibu jari kami cukup besar. Tapi, bagi beberapa orang memang bezel ini tampak terlalu besar untuk mereka.

Sedangkan untuk bezel di sisi kiri dan kanan, memang menurut kami cukup tebal. Huawei sebenarnya dapat memperkecil sisi tersebut dikarenakan memang kedua sisi ini jarang sekali disentuh oleh para penggunanya.

    Share
    ×
    tekid
    back to top