sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Jumat, 11 Des 2020 11:53 WIB

Honor Watch GS Pro: Baterai super irit, kaya fitur

Honor Watch GS Pro hadir dengan banyak dukungan fitur untuk kegiatan outdoor, seperti altimeter, kompas, pemantauan tekanan udara hingga sejumlah fitur lainnya.

Honor Watch GS Pro: Baterai super irit, kaya fitur

Smartwatch sekarang bukan lagi menjadi barang yang benar-benar baru. Hampir semua vendor di Indonesia sudah memiliki produk smartwatch-nya sendiri. Beberapa fitur pengukuran diberikan, seperti detak jantung, kadar oksigen dalam darah hingga berbagai fitur lainnya. 

Di Indonesia, Honor Watch GS Pro hadir sebagai penantang baru di pasar smartwatch. Jujur saja, perangkat ini hadir dengan berbagai dukungan fitur untuk kegiatan luar ruangan. Seperti apa rasanya menggunakan Honor Watch GS Pro? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini! 

Desain 
Dari desain, terlihat jelas kalau Honor ingin menyasar segmen pecinta kegiatan luar ruangan. Bentuknya terkesan solid dan kuat. Bodinya terbuat dari metal dengan finishing yang rapi. Aksen tonjolan di kedua sisinya semakin memperkuat kesan macho dan kuat. Demikian juga dengan dua tombol navigasi yang dibuat menonjol keluar yang membuat aura ‘keras’-nya semakin terasa. 

Layar smartwatch ini berukuran 1,39 inci AMOLED dengan dukungan banyak watch face, khususnya untuk kegiatan outdoor. Tidak hanya itu, di bagian pinggiran layar, Honor memberikan penghitungan sudut untuk membantu kegiatan outdoor

Berpindah ke bagian bawah, terdapat sensor yang digunakan untuk melakukan pengukuran yang didukung perangkat ini. Dan dua magnet untuk melakukan pengisian daya. Sementara strap-nya terbuat dari karet. Strap ini termasuk nyaman digunakan dan tidak menimbulkan iritasi. Karetnya terbilang cukup lembut. Tidak hanya itu, strap-nya juga bisa diganti dengan mudah. 

Di bagian bawah perangkat ini, Honor juga menempatkan sebuah speaker. Ini akan berfungsi untuk memberikan aba-aba sebelum memulai kegiatan fisik atau bahkan melakukan panggilan telepon dan mendengarkan musik. Speaker-nya mampu melantunkan suara dengan volume yang cukup tinggi, sangat cukup kalau digunakan di luar ruangan. 

Secara keseluruhan, Honor Watch GS Pro nyaman digunakan. Kendati terkesan bongsor, namun bobotnya cukup ringan. Modulnya pun dapat ditempatkan di pergelangan lengan tanpa masalah berarti, karena bagian bawahnya yang cukup datar. 

Tidak lepas dari itu semua, Honor Watch GS Pro juga sudah mengantongi sertifikat kelas militer. Perangkat ini tahan terhadap debu, air, cuaca dan suhu ekstrim, benturan hingga tekanan udara. Wajar saja, pasalnya perangkat ini memang diperuntukan guna mendukung aktivitas luar ruangan. 

Saya sempat mengujinya dengan merendam perangkat ini di wastafel. Benar saja, air tidak mampu masuk ke dalam smartwatch ini, bahkan melalui grill speaker sekalipun. Grill speaker memang akan tertutup dengan air. Namun hal ini bisa diatasi dengan memutar musik melalui speaker bawaan smartwatch ini. Air yang berada di grill speaker akan langsung terbuang. 

Konektivitas
Untuk urusan konektivitas, Honor Watch GS sudah termasuk memiliki fitur konektivitas yang lengkap. Perangkat ini akan terhubung ke ponsel mengandalkan koneksi Bluetooth. Tentu saja, dibutuhkan aplikasi Huawei Health agar dapat menggunakannya. 

Saran saya, gunakan aplikasi Huawei Health yang diunduh dari Huawei App Gallery. Pasalnya ada beberapa fitur yang tidak tersedia di Huawei Health versi Google Play. Dari aplikasi ini, kita bisa mengatur Watch face, mengakses informasi kesehatan yang direkam, musik, alarm hingga berbagai fitur lainnya, termasuk aplikasi pihak ketiga yang diunduh untuk berjalan di smartwatch ini. 

Sejauh menggunakannya, saya tidak mendapati kendala untuk menghubungkan perangkat ini ke ponsel Android saya, padahal bukan ponsel dari Huawei. 

Fitur dan performa

    Share
    ×
    tekid
    back to top