sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Jumat, 25 Des 2020 09:38 WIB

Dell XPS 17 (2020), alternatif laptop kerja premium

Memiliki layar 4K touchscreen, prosesor Core i7-10th gen, GPU NVIDIA GTX 1650 Ti, serta baterai irit membuat Dell XPS 17 (2020) bisa dijadikan laptop alternatif terbaik untuk para eksekutif.

Dell XPS 17 (2020), alternatif laptop kerja premium

Dell semenjak beberapa dekade lalu memang terkenal dengan laptop premium yang memiliki teknologi komputasi yang cukup diakui. Hal tersebut tampaknya bertahan hingga saat ini, perusahaan masih menjaga tradisi mereka.

Hal ini ditunjukkan melalui jajaran Dell XPS 17 (2020) terbaru mereka. Hadir dengan prosesor dan GPU yang cukup bertenaga, membuat laptop yang ditujukan bagi para profesional ini dapat digunakan untuk berbagai hal.

Desain industrial, kokoh dan tangguh

Seperti pendahulunya, XPS 17 (2020) ini memiliki desain yang kental dengan kesan industrialnya. Keseluruhan body-nya pun terbuat dari metal, sehingga laptop ini terasa sangat kokoh dan tangguh.

Meski kembali menggunakan layar 17 inci, Dell mengatakan bahwa laptop ini sekitar 34% lebih kecil dari laptop 17 inci lain yang ada di pasaran. Hal ini membuat para pengguna tak perlu khawatir tidak dapat memasukkan laptop ini ke tas mereka.

Jika berbicara mengenai bobot, laptop ini memiliki bobot dikisaran 2,51kg, dimana cukup ringan untuk laptop kelas atas. Berbicara mengenai ketebalan, laptop ini memiliki ketebalan 19,5mm yang membuatnya masih dapat ditolerir.

Ringkasnya ukuran layar ini dikarenakan ukuran bezel yang sangat tipis di bagian layar. Hal ini tidak hanya terdapat di sisi kiri dan kanan layar saja, namun di sekeliling layar yang membuat ukuran body-nya dapat di tekan.

Untuk konektivitas, pengguna akan mendapatkan total 4 USB Type-C yang tersebar di sisi kiri dan kanan perangkat. Dan dikarenakan laptop ini ditujukan untuk profesional, Dell pun menyematkan teknologi Thunderbolt 3 di semua konektornya.

Di sebelah kiri, pengguna akan dapat menemukan dua buah konektor USB Type-C dengan Thunderbolt 3 dan power delivery & DisplayPort, serta sebuah security lock.

Dan di sebelah kanan, kita akan menemukan dua buah konektor USB Type-C dengan Thunderbolt 3 dan power delivery & DisplayPort, SD Card Reader, dan sebuah audio combo jack 3,5mm.

Dengan tersedianya empat USB Type-C di sisi kanan dan kiri perangkat, membuat pengisian daya dapat dilakukan dari kedua sisi. Soalnya, kalian akan mendapatkan charger 95W dengan konektor Type-C.

Bagi kalian yang masih menggunakan peripheral dengan USB Type-A, kalian tak usah khawatir karena Dell memberikan sebuah dongle Type-C dalam paket penjualan. Pengguna juga akan dapat menghubungkan laptop dengan monitor menggunakan HDMI port di dongle tersebut.

Tapi, kalian juga bisa menggunakan konektor USB Type-C to Type-C atau Displayport untuk menghubungkan laptop dengan monitor. Jadi, kalian mendapatkan banyak keleluasaan dari keempat port tersebut.

    Share
    ×
    tekid
    back to top