sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Sabtu, 13 Feb 2021 12:00 WIB

ASUS ROG STRIX Z590-E Gaming WiFi, upgrade yang gak bikin rugi

Meski ditawarkan di harga Rp6,6 juta, namun banyak keunggulan yang akan didapatkan oleh para pengguna di ASUS ROG STRIX Z590-E Gaming WiFi ini.

ASUS ROG STRIX Z590-E Gaming WiFi, upgrade yang gak bikin rugi

Intel akan segera memperkenalkan jajaran prosesor terbaru mereka dari keluarga Intel Rocket Lake-S. Seperti diketahui, ini merupakan jajaran prosesor generasi ke-11 yang sudah ditunggu oleh para penggemarnya.

Seperti diketahui, prosesor tersebut masih akan mengusung socket LGA 1200. Tapi, Intel merekomendasikan para pengguna untuk menggunakan jajaran motherboard dengan chipset Z590 untuk menggunakan prosesor tersebut. Nah, saat ini tim Tek.id kedatangan sebuah motherboard terbaru dari ASUS, yakni ROG STRIX Z590-E Gaming WiFi. ASUS pun membawa banyak pembaruan untuk para gamer melalui motherboard tersebut.

Hadir dengan banyak aksesoris

Saat pertama kali kami dibuka, kami langsung mengecek apa saja yang ada dalam paket penjualan. Yang pertama adalah peralatan standar, seperti buku manual, stiker, CD Driver, gantungan kunci ROG, kipas heatsink VRM, dan lainnya.

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan satu antena WiFi dan sebuah bracket untuk GPU. Ini merupakan sebuah tambahan peralatan yang menarik dikarenakan saat ini GPU memiliki bobot yang cukup berat dan sering kali sagging atau melengkung saat dipasang di casing.

Desain tetap kece

Seperti di jajaran ROG STRIX lainnya, ASUS tetap menerapkan desain yang kece untuk para penggunanya. Motherboard ini memang didominasi oleh warna hitam, namun terdapat banyak aksen warna yang dapat dimodifikasi oleh para penggunanya.

Untuk tetap memberikan performa terbaik, mereka juga menyematkan banyak heatsink super besar di sebagian besar motherboard tersebut. Di bagian atas kita akan dapat melihat sebuah heatsink yang mendinginkan perangkat VRM dan lainnya.

Yang menarik, di bagian atas kalian juga akan melihat bracket untuk memasang kipas kecil yang terdapat dalam paket penjualan. Hal ini akan cukup membantu bagi para overclocker agar kondisi thermal dari komputer mereka tetap terkontrol.

Sedangkan di bagian bawah, kita dapat melihat heatsink yang menutupi bagian chipset dari motherboard tersebut. Tak ketinggalan terdapat juga banyak heatsink untuk melepas panas dari SSD NVMe pengguna.

Dan bagi kalian yang suka dengan bling-bling, motherboard ini juga tak hanya memiliki banyak header RGB saja. Melainkan, kalian dapat melakukan kustomisasi LED di bagian heatsink atas, di cover SSD NVMe teratas, dan di bawah heatsink chipset Z590-nya.

    Share
    ×
    tekid
    back to top