sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Minggu, 02 Agst 2020 20:25 WIB

ASUS ROG STRIX SCAR 15, laptop gaming terkencang di pasaran

Menggunakan prosesor Intel Core i9-10980HK dan menggunakan GPU RTX 2070 SUPER, dapat dipastikan ASUS ROG STRIX SCAR 15 merupakan salah satu laptop gaming 15 inci tercepat yang ada dipasaran saat ini.

ASUS ROG STRIX SCAR 15, laptop gaming terkencang di pasaran
ASUS ROG STRIX SCAR 15

ASUS pada akhirnya secara resmi memboyong jajaran laptop gaming dengan prosesor Intel generasi ke-10 ke Indonesia. Tak hanya satu atau dua varian saja yang mereka bawa, melainkan mereka memboyong tiga varian laptop sekaligus.

Nah pada kesempatan kali ini, varian yang kami ulas adalah ASUS ROG STRIX SCAR 15. Dan menurut kami, ini adalah salah satu laptop gaming yang paling kencang yang ada di pasaran pada saat ini.

Nah kalau kalian penasaran dengan seperti apa sih kemampuan dari laptop ini? silahkan baca ulasan kami berikut ini.

Desain lawas, masih bongsor, dan cukup berat

Secara desain, sebenarnya tidak ada perubahan besar yang dilakukan oleh ASUS di ROG STRIX SCAR 15 2020 ini. Mereka masih mengusung sebuah laptop gaming futuristik hasil kolaborasi mereka dengan BMW.

Di bagian luar mereka masih menggunakan finishing black sandblasting yang terlihat sangat keren. Ditambah dengan logo mata ROG dengan led RGB, yang dapat dikostumasi secara bebas oleh pengguna, yang membuat laptop ini terkesan sangat personal.

Beralih ke bagian dalam, laptop ini dilapisi dengan finishing matte black dengan aksen brushed metal yang membuat material plastik yang digunakan terasa lebih premium. Tak ketinggalan, mereka juga menyematkan tato ROG hitam yang membuat laptop ini terasa macho.

Seperti pendahulunya, ROG STRIX SCAR ini juga dilengkapi dengan keystone. Para pengguna dapat menggunakan keystone ini untuk menyimpan pengaturan yang dapat mereka lakukan di Armoury Crate. Selain itu, mereka juga dapat menggunakan lebih dari 1 keystone untuk menyimpan preferensi yang mereka inginkan.

Untuk port, ASUS menyematkan cukup banyak pilihan port I/O di laptop ini. Di sebelah kiri, kalian akan mendapatkan total 3 USB type-A beserta satu jack audio 3,5mm. Sedangkan di bagian kanan, kalian tidak akan mendapatkan port apapun.


                                
Dan jika kita mengintip ke bagian belakang, kita akan menemukan port power jack, sebuah USB Type-C tanpa ada dukungan Thunderbolt 3, dan sebuah LAN RJ45, dan juga sebuah HDMI full size.

Selain itu, di bagian bawah samping body, terdapat LED strip yang mengelilingi bagian kiri dan kanan serta depan dari body laptop ini. Hal ini membuat laptop ini dapat memberikan kesan keren kepada para penggunanya.

Ukuran laptop gaming ini pun dapat dibilang cukup besar, yakni memiliki panjang 36cm dan lebar 27.5cm, namun hadir dengan ketebalan yang cukup minim yakni diangka 2.1cm saja. Sedangkan untuk bobot, ROG STRIX SCAR 15 ini hadir dengan 2,5KG. Tapi menurut kami, ini bukan laptop gaming 15 inci terbesar dan terberat yang ada dipasaran, namun cukup besar dan berat bagi para pengguna umum.

    Share
    ×
    img
    ×
    tekid
    back to top