sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • Home
  • Review
  • Review ASUS Proart StudioBook Pro 17
Jumat, 21 Agst 2020 20:26 WIB

ASUS Proart StudioBook Pro 17, laptop wajib buat desainer pro

Memiliki prosesor Xeon dan dilengkapi dengan GPU Quadro RTX 3000 serta disematkan layar dan audio tingkat profesional, ProArt StudioBook Pro 17 sangat cocok bagi desainer, fotografer, videografer, serta animator profesional.

ASUS Proart StudioBook Pro 17, laptop wajib buat desainer pro
ASUS Proart StudioBook Pro 17

ASUS baru saja memperkenalkan jajaran laptop StudioBook Pro 17 di Indonesia. Laptop ini ditujukan bagi mereka para video atau photo editor professional yang membutuhkan laptop bertenaga serta audio dan layar yang presisi.

Pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan menceritakan pengalaman kami dalam menggunakan laptop ini. Kalau kalian penasaran dengan ProArt StudioBook Pro 17 ini, pastikan kalian baca artikel ini sampai habis.

Desain kece, bobot ringan, tipis, namun tetap kokoh

Desain dari ProArt StudioBook Pro 17 menurut kami sangatlah elegan. Desainnya sedikit mengambil inspirasi dari jajaran laptop ROG, namun tampil jauh lebih elegan dan terkesan sangat profesional.

Semua bagian dari body dari ProArt StudioBook Pro 17 menggunakan material metal. Hal ini membuat laptop ini terasa sangat kokoh, yang membuat kami rasanya tak takut untuk membawanya kemana-mana.

Di bagian palm rest terdapat desain garis melintang yang membuat telapak tangan kami tak licin saat menggunakannya. Keyboardnya empuk dan memiliki LED berwarna putih untuk memudahkan kami saat menggunakannya di keadaan cahaya redup.

Trackpad-nya pun cukup besar dan responsif. Selain itu, terdapat juga NumberPad yang dapat diaktifkan dengan menekan bagian kanan atas trackpad selama 1 detik untuk menyalakan atau mematikan NumberPad-nya.

Meski terbuat dari metal, namun bobot dari laptop ini masih masuk akal. Beratnya hanya 2,39Kg, dimana lebih ringan dari laptop gaming pada umumnya. jadi, kami masih cukup merasa nyaman untuk membawa laptop ini.

Urusan ketebalan, laptop ini juga merupakan salah satu laptop dengan GPU NVIDIA Quadro tertipis di pasaran. Ketebalannya hanya 18,4 mm sehingga dapat masuk ke tas tanpa membuat tas penggunanya menggelembung.

ASUS Proart StudioBook Pro 17 juga memiliki desain layar yang sangat cantik. Bezelnya sangat tipis di sisi kiri, kanan, serta atas. Namun, di bawah memang terdapat sebuah bezel yang cukup lebar. Tapi, pengguna juga akan mendapatkan kamera di bagian bezel atas meski hadir dengan ukuran yang mengejutkan.

Engsel layar dari laptop ini sangat kokoh, sehingga kami dapat memberhentikan layar di sudut manapun. Selain itu, kami juga dapat membuka layarnya hingga 180 derajat alias rata dengan permukaan meja.

Meski tipis dan ringkas, laptop ini memiliki daya tahan yang sangat baik. Bahkan, untuk jajaran laptop ini sudah mendapatkan sertifikasi military grade sehingga kalian dapat dengan percaya diri membawa laptop ini kemana-mana.

    Share
    ×
    tekid
    back to top