sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 07 Okt 2022 14:04 WIB

ZTE siap bawa Axon dan Red Magic ke Indonesia

Setelah membawa Blade Series, ZTE tertarik untuk membawa flagship mereka, Axon series dan smartphone gaming, Red Magic ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

ZTE siap bawa Axon dan Red Magic ke Indonesia

ZTE baru saja meluncurkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, yakni ZTE Blade series. Ketiga smartphone ini merupakan smartphone entry level dengan harga yang sangat menarik.

Tapi ternyata, pihak ZTE tidak puas hanya dengan membawa jajaran smartphone entry level saja ke Indonesia. Mereka pun bersiap untuk menghadirkan beberapa smartphone baru ke Indonesia.

“Kami tertarik untuk membawa beberapa perangkat lain, termasuk smartphone flagship kami, Axon series ke Indonesia,” ujar Terminal Product Manager ZTE Indonesia, Li Jianxiong.

Tak sampai di situ saja, namun dia juga menunjukkan ketertarikannya untuk membawa perangkat IoT. “Kami juga memiliki beberapa perangkat IoT seperti smartwatch. Kami juga tertarik untuk membawa perangkat-perangkat tersebut ke Indonesia,” ujarnya.

Dan yang paling menarik adalah dikarenakan pasar smartphone gaming di Indonesia menunjukkan peningkatan, mereka juga akan segera membawa perangkat gaming mereka ke Tanah Air.

“Kami juga tertarik untuk membawa Red Magic, smartphone gaming kami dalam waktu dekat ini. Kami juga akan sekaligus membawa peripheral gaming kami secara bersamaan,” ungkapnya.

Spesifikasi ZTE Blade Series

Model pertama yang mereka perkenalkan adalah ZTE Blade A52. Perangkat ini hadir dengan panel IPS LCD berukuran 6,5 inci. Untuk kameranya, merea menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang 13MP + 2MP + 2MP.

Prosesornya menggunakan SoC Unisoc SC9863A yang dipadukan dengan RAM 4GB yang dipadukan dengan penyimpanan 64GB dan mendukung microSD sampai 512GB. Sementara untuk baterai, mereka menggunakan baterai 5.000 mAh saja tanpa dukungan fast charging.

Berikutnya, mereka memperkenalkan ZTE Blade A72. Perangkat ini hadir dengan layar IPS 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz. Sementara untuk kameranya terdiri dari tiga kamera dengan konfigurasi 13MP + 2MP + 2MP.

Untuk prosesornya, mereka menggunakan SoC Unisoc T606. RAM nya menggunakan RAM sebesar 3GB yang bisa ditambah secara virtual sebesar 2GB. Dan untuk penyimpanan, mereka memiliki penyimpanan internal 64GB yang juga dapat ditambah dengan slot microSD.

Baterainya menggunakan baterai sebesar 5130mAh. Menariknya, perangkat yang satu ini hadir dengan pengisian daya cepat 22,5W.

Smartphone terakhir yang mereka perkenalkan adalah ZTE Blade V40 Vita. Perangkat ini sangat mirip dengan Blade A72, namun beberapa spesifikasi memiliki perbedaan. Meski sama-sama menggunakan layar 6,7 inci namun memiliki resolusi HD+ dan memiliki refresh rate 90Hz.

Perbedaan lain yang hadir dari ZTE Blade V40 Vita adalah desainnya yang eye catching. Mereka menggunakan gradasi warna yang dapat berubah pola saat dipantulkan ke sumber cahaya.

Hal yang berbeda lainnya adalah hadirnya kamera utama yang lebih besar, yakni menggunakan kamera 48MP. Sedangkan dua kamera lainnya masih menggunakan konfigurasi 2MP untuk kamera makro dan depth.

Mereka juga menggunakan SoC Unisoc T606 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Sedangkan untuk penyimpanan yang diusung adalah 128GB untuk penyimpanan internal yang bisa ditambah dengan slot microSD.

Untuk baterai, ZTE Blade V40 Vita memiliki baterai berkapasitas 5130 mAh yang dipadukan dengan pengisian daya fast charging 22,5W. 

Sementara untuk harga, ZTE Blade A52 dihargai mulai Rp1,749 juta, dan untuk Blade A72 memiliki harga mulai Rp1.899.000. Sedangkan ZTE Blade V40 Vita dipasarkan di harga Rp2.299.000. Kalian bisa membeli ketiganya melalui jaringan retail Erafone, situs resmi Eraspace.com, dan official store di Tokopedia dan Shopee.

Share
×
tekid
back to top