Computex 2019

Zenfone 6 dan ZenBook generasi baru ramaikan HUT Asus

Dalam momen spesial yang bertepatan dengan gelaran Computex 2019 ini, Asus membawa sejumlah perangkat terbaru nan inovatif.

Zenfone 6 dan ZenBook generasi baru ramaikan HUT Asus (Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Asus genap berusia 30 tahun 2019 ini. Dalam momen spesial yang bertepatan dengan gelaran Computex 2019 ini, Asus membawa sejumlah perangkat terbaru nan inovatif. Tak hanya laptop, Asus juga menghadirkan Zenfone baru yang dirancang khusus untuk memperingati hari jadinya.

Di antara perangkat baru yang dirilis di ulang tahun Asus ke-30 ini yaitu ZenBook dan ZenBook Pro seri terbaru. Perusahaan asal Taiwan ini juga memperkenalkan Zenfone 6 baru yang dirancang khusus untuk ulang tahun perusahaan. 


BACA JUGA

ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?

ROG Phone 2 diklaim habis terjual

ROG Phone 2 diklaim laris manis di JD.com


“Asus sangat bangga telah hadir di tengah-tengah para tech enthusiast, komunitas teknologi, gamer, kreator, dan konsumen selama 30 tahun terakhir... Saya sangat senang dan bangga terhadap apa yang telah ASUS capai hingga saat ini dan membuat kami menjadi semakin kuat dan bijak,” kata Chairman ASUS, Jonney Shih. 

ZenBook Edition 30 (UX334FL)

Asus mengumumkan ZenBook Edition 30 di gelaran ulang tahun perusahaan di Taipei, Taiwan. Laptop yang dirancang khusus ini tampil dengan bodi berlapis kulit Italia guna menggabungkan nuansa klasik dan futuristik. Selain itu, laptop ini juga disertai dengan satu set aksesori premium seperti Pearl White mouse dan Leather-sleeve.

Sebagai laptop premium, ZenBook Edition 30 ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. Laptop ini juga dilengkapi chip grafis NVIDIA GeForce MX250, RAM 16GB, dan PCIe SSD super cepat disertai gigabit-class WiFi.

Layarnya juga dirancang tipis dengan teknologi NanoEdge Display, sehingga rasio screen-to-body mencapai 95%. Tak hanya itu, ZenBook Edition 30 juga dilengkapi fitur ScreenPad 2.0, yakni sebuah layar sekaligus touchpad yang dapat meningkatkan produktivitas dan pengalaman penggunaan.

Selain ZenBook Edition 30, Asus juga meluncurkan ZenBook Pro Duo yang mengedepankan fitur mutakhir dan desain inovatif. Perangkat ini merupakan laptop pertama Asus yang mengadopsi fitur ScreenPad Plus. Fitur ini menawarkan layar sentuh kedua dengan ukuran yang lebih besar dibanding ScreenPad yang sebelumnya hadir di ZenBook generasi lalu.

ScreenPad Plus sendiri menawarkan fasilitas bagi kreator untuk multitasking, layaknya menggunakan layar ganda dalam satu laptop. 

ZenBook Pro Duo ditopang dengan prosesor Intel Core generasi ke-9 serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX2060. Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi penyimpanan super PCIe SSD 3.0 x4 dengan kapasitas hingga 1TB. RAM-nya punya kapasitas 16GB, Wi Fi 6 with Gig+ (802.11ax) serta Thunderbolt 3.

ZenBook Pro Duo juga dibekali layar sentuh berjenis OLED beresolusi 4K UHD (3840 x 2160). Sementara itu layar ScreenPad Plus mengusung resolusi 4K (3840 x 1100). Keduanya memiliki bezel yang tipis berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display.

ZenBook Duo (UX481)

Bagi pengguna profesional kreatif yang membutuhkan laptop seperti ZenBook Pro Duo namun menginginkan form-factor lebih ringkas, ASUS menghadirkan ZenBook Duo dengan berbagai keunggulan yang sama seperti saudaranya, termasuk tetap dilengkapi fitur ScreenPad Plus. Bedanya, laptop ini tampil dengan layar 14-inci, ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dan chip grafis NVIDIA GeForce MX250, serta layarnya mengusung resolusi Full HD.

ZenFone 6 Edition 30

ASUS ZenFone 6 Edition 30 juga meramaikan hari jadi Asus ke-30. Ponsel ini merupakan ZenFone 6 versi limited-edition. Smartphone ini tampil dengan peningkatan spesifikasi serta desain unik yang membedakannya dari ZenFone 6 versi reguler. 

ZenFone 6 Edition 30 hadir dengan warna Matte Black yang dilengkapi 3D-curved glass. Soal spesifikasinya, ZenFone 6 Edition 30 punya memori dan penyimpanan yang lebih besar, yakni RAM 12GB/512GB. Smartphone ini meluncur dengan layar tanpa poni berteknologi NanoEdge Display serta dilindungi Corning Gorilla Glass 6. 

Hal menarik dari Zenfone 6 yaitu Flip Camera inovatif yang menggunakan sensor Sony IMX586 beresolusi 48MP. Flip Camera ini memungkinkan sensor kamera  digunakan sebagai kamera depan maupun kamera belakangnya.  Atas konfigurasi ini ZenFone 6 Edition 30 dinobatkan sebagai smartphone dengan skor DxOMark Selfie Benchmark tertinggi.

Soal performa, ZenFone 6 Edition 30 masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Fitur penopang performa lainnya yakni baterai berkapasitas besar hingga 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari. Baik ZenBook maupun ZenFone 6 terbaru versi khusus “Edition 30” akan dijual secara terbatas.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: