sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Selasa, 19 Mar 2024 12:05 WIB

YouTube Music hadir dengan fitur pengenalan lagu

Kini pengguna dapat dengan mudah menemukan lagu favorit mereka hanya dengan beberapa ketukan di layar ponsel mereka.

YouTube Music hadir dengan fitur pengenalan lagu

YouTube telah mencatat prestasi gemilang sebagai layanan streaming terkemuka di Amerika Serikat. Dalam laporan terbaru, YouTube Music dan YouTube Premium berhasil melampaui angka 100 juta pelanggan di seluruh dunia, meskipun bersaing ketat dari raksasa industri musik seperti Apple Music dan Spotify.

Dalam upayanya untuk terus memanjakan pengguna, YouTube Music kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan fitur terbaru yang dinanti-nantikan, yaitu pengenalan lagu bawaan. Melalui laporan dari 9to5Google (18/3), kini pengguna dapat dengan mudah menemukan lagu favorit mereka hanya dengan beberapa ketukan di layar ponsel mereka.

Cukup dengan mengetuk ikon pencarian di sudut kanan atas layar, pengguna dapat mengakses fitur tersebut secara instan. Bahkan, tombol khusus yang dirancang serupa dengan fitur pencarian lagu di YouTube telah ditempatkan dengan strategis di samping opsi pencarian suara, memungkinkan akses yang lebih cepat dan mudah.

Fitur pengenalan lagu ini telah menjadi daya tarik utama di platform YouTube, dan kini telah diintegrasikan dengan sempurna ke dalam YouTube Music. Pengguna tidak lagi perlu mengandalkan aplikasi eksternal seperti Shazam untuk mengidentifikasi lagu yang sedang mereka dengarkan. Alih-alih itu, mereka dapat langsung mencari lagu dengan memainkannya, menyanyikannya, atau bahkan mengumandangkannya.

Meskipun fitur ini sebelumnya telah tersedia untuk pengguna YouTube di platform Android, kini pengguna iOS pun dapat menikmati keunggulan ini, menunjukkan komitmen YouTube Music untuk memperluas jangkauan penggunaannya.

Dalam lingkungan yang semakin ketat di pasar streaming musik, integrasi fitur ini menandai langkah maju penting bagi YouTube Music. Sementara pesaingnya seperti Apple Music dan Spotify bergantung pada integrasi dengan aplikasi eksternal seperti Shazam, YouTube Music telah mampu menyediakan pengalaman yang lebih mulus dan terintegrasi secara internal.

Dengan demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa YouTube Music terus memberikan yang terbaik bagi penggunanya, menunjukkan komitmennya untuk tetap menjadi pemimpin dalam industri streaming musik. Dengan fitur pengenalan lagu yang baru ini, YouTube Music semakin menjadi pilihan utama bagi para penggemar musik di seluruh dunia.

Share
×
tekid
back to top