Xperia XZ4 bakal punya resolusi kamera tertinggi di dunia

Sensor beresolusi 52 MP diprediksi memiliki fungsi pixel binning yang menjanjikan lebih peka cahaya dan meminimalisir gangguan noise.

Xperia XZ4 bakal punya resolusi kamera tertinggi di dunia Source: Pexels

Banjir rumor kian santer sebelum pengumuman resmi Xperia XZ4. Dilansir dari GSM Arena (31/1), smartphone flagship milik Sony tersebut bakal mengangkut sensor beresolusi 52 MP. Dengan angka tersebut XZ4 diklaim memiliki resolusi kamera tertinggi di lini smartphone.

Konfigurasi kamera XZ4 diprediksi memiliki tiga lensa. Pertama adalah lensa telefoto dengan resolusi 52 MP serta aperture f/2.6. Kamera kedua memiliki sensor 52 MP dengan aperture f/1.6. Sedangkan kamera ketiga beresolusi 0,3 MP dengan aperture f/1.4 yang berfungsi sebagai sensor Time of Flight (ToF).


BACA JUGA

Perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy S10 dan Xiaomi Mi 9

iQOO beberkan spesifikasi smartphone perdananya

TCL siapkan 5 smartphone dan tablet lipat di 2020


Sensor beresolusi 52 MP diprediksi memiliki fungsi pixel binning sehingga menjanjikan kemampuan yang peka cahaya dan meminimalisir gangguan noise.

Ada pula bocoran seputar layarnya yang berukuran 6,5 inci beresolusi QHD+ (2.560 x 1.440 piksel) dengan aspek rasionya 21:9, RAM 6 GB, penyimpanan 128 GB, dan kapasitas baterai 4.400 mAh. Sebagai smartphone kelas atas, tidak heran jika Xperia XZ4 punya chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Sedikit mengenai ToF, teknologi ini akan mengukur waktu yang diperlukan laser guna memantulkan subjek dalam membuat representasi 3D. Konsep ini dinilai lebih murah dan mudah diproduksi ketimbang sistem laser yang saat ini digunakan Apple. Konsep yang digunakan saat ini, kamera TrueDepth menghadap ke depan dengan menggunakan 30 ribu titik laser untuk memetakan wajah ketika pemindai wajah diaktifkan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: