Xiaomi resmi rilis Redmi Go, harga kurang dari sejuta

Xiaomi memperkenalkan Redmi Go yang ditujukan untuk mereka yang ingin move-on dari feature phone. Harga dari Redmi Go hanya Rp899 ribu saja.

Xiaomi resmi rilis Redmi Go, harga kurang dari sejuta Redmi Go

Xiaomi secara resmi merilis Redmi Go di Indonesia. Ini kali pertama bagi Xiaomi membawa perangkat Android berbasis Android Go untuk dinikmati masyarakat di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Android Go merupakan sistem operasi dari Google yang dioptimasi untuk berjalan di smartphone dengan spesifikasi rendah. Biasanya, smartphone ini ditargetkan bagi mereka yang ingin move-on dari feature phone.


BACA JUGA

Kamera Honor 20 Pro toreh nilai 111 poin dari DxOMark

Smartphone entry-level serba bisa itu benaran ada

Rumor: Pixel 4 tidak akan punya tombol fisik dan notch


“Redmi Go dapat menjadi pilihan yang cocok bagi para pengguna yang ingin mengganti feature phone mereka ke smartphone yang praktis dan terjangkau,” kata Head of Xiaomi Southeast Asia, Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi dalam keterangan resmi yang diterima tim Tek.id (6/3/2019).

Jika berbicara mengenai spesifikasi, Redmi Go akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core. Masyarakat pun akan mendapatkan dua variasi penyimpanan, yakni ROM 8GB dengan RAM 1GB dan ROM 16GB dengan RAM 1GB. Tapi, jika merasa kurang, pengguna dapat melakukan ekspansi melalui microSD hingga 128GB.

Kamera yang diusung pun cukup mumpuni. Di bagian depan terdapat kamera 5MP untuk selfie. Sedangkan untuk kamera utama, Redmi Go hadir dengan kamera beresolusi 8MP. Baterai yang dihadirkan pun cukup besar, yakni 3000mAh. Dengan efisiensi Android Oreo Go 8.1, baterai pun akan dapat bertahan selama satu hari penuh.

Namun, para pengguna hanya dapat menggunakan aplikasi versi ‘mini’, bukan versi aslinya. Hal ini dikarenakan kapasitas penyimpanan internal yang cukup kecil.

Soal harga, untuk varian kapasitas penyimpanan 8GB dan RAM 1GB akan dijual Rp899ribu. Pengguna pun baru dapat melakukan pra-pembelian mulai 11 Maret dan akan dijual bebas mulai 20 Maret 2019.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: