Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus bakal dirilis di India

Xiaomi sudah menyebarkan undangan peluncuran Xiaomi Redmi 5 ke awak media dan mampir ke India terlebih dahulu

Xiaomi tampaknya bersiap untuk meluncurkan Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus yang baru di India. Pada poster undangan peluncuran, tertulis bahwa Xiaomi akan meluncurkan produk mereka ini pada Rabu (14/2) pekan depan. Dalam berita yang kami rangkum dari GSM Arena (5/2), undangan media untuk acara tersebut telah tersebar di akun media sosial resmi Xiaomi. Untuk Anda ketahui, Xiaomi Redmi 5 adalah penerus Redmi 4 yang populer di pasar.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Redmi Note 8 Pro diyakini ubah persepsi soal MediaTek

Xiaomi siapkan wireless charging 30W untuk Mi 9 Pro 5G

Xiaomi siapkan pengisian baterai nirkabel yang makin ngebut


Ini mengindikasikan, Xiaomi mulai mengeluarkan produk terbaru mereka ke pasar-pasar penting Xiaomi. Sebelumnya, Xiaomi Redmi 5 memang meluncur Desember 2017 silam di China. India menjadi pasar kedua bagi Xiaomi Redmi 5 untuk peluncuran globalnya. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat, Redmi 5 akan mampir ke Indonesia. Mengingat posisi Indonesia juga menjadi pasar penting bagi Xiaomi selama ini.

Redmi 5 merupakan ponsel pintar entry-level Xiaomi di bawah Rp2 juta yang mereka kemas dengan spesifikasi cukup menarik. Di China, Redmi 5 dibandrol dengan harga RMB792, setara Rp1,8 juta.

Redmi 5 menggunakan layar dengan rasio 18:9. Ini merupakan tren rasio layar populer di kalangan vendor ponsel pintar. Berbekal Qualcomm Snapdragon 450 dan RAM hingga 4 GB, Xiaomi cukup berani menawarkan harga terjangkau. Di bagian kamera belakang, Xiaomi juga mempersenjatai ponsel pintarnya dengan kamera utama 12 MP.

Bila Redmi 5 muncul di Indonesia dengan harga yang mirip dengan pasar China, bisa jadi ini akan menjadi produk laris manis lagi di pasar. Sebelumnya, Redmi 5A menjadi produk paling diburu pecinta gadget di tanah air.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: