Xiaomi punya paten kamera selfie di pojok layar

Xiaomi diddapati mengajukan paten untuk desain kamera depan yang akan ditempatkan pada masing-masing sudut di layar.

Xiaomi punya paten kamera selfie di pojok layar Source: Google

Tampilan layar lega merupakan salah satu hal yang banyak ditawarkan para vendor smartphone. Karena itulah, muncul beberapa desain inovatif seperti notch, punch hole, Kamera pop up hingga kamera putar untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut. 

Pada smartphone di segmen high-end atau menengah, hal ini sudah biasa ditemui. Di Indonesia sendiri ada banyak vendor yang menggunakan cara serupa untuk menggaet konsumennya. Namun bagaimana jadinya kalau smartphone di kelas low-end pun ingin juga menggunakan konsep fancy seperti itu? 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi kembangkan layar OLED 120Hz

Xiaomi bakal punya lima kamera pop up

Xiaomi ikut ramaikan festival belanja online, cek diskonnya


Nah, Xiaomi tampaknya memiliki jawaban untuk hal tersebut. Pasalnya perusahaan asal Tiongkok ini diketahui baru saja mengajukan paten untuk smartphone dengan kamera depan yang ditempatkan di sudut layar, sebagaimana dilansir dari GSMArena (14/10).

Dalam paten itu, kamera depan smartphone akan ditempatkan, secara harafiah, di pojok atas layar. Hal ini sedikit berbeda dengan punch hole yang menempatkan kamera pada layar yang “dilubangi”. Yang menarik adalah, desain yang diberikan Xiaomi ternyata membawa dua kamera depan. 

Nantinya Xiaomi akan menyisakan sedikit bagian di sudut layar untuk menempatkan kedua kameranya. Masing-masing satu di satu sudut. Yang lebih nyeleneh lagi, dalam satu desain yang ditawarkan, kamera smartphone itu tampak menonjol keluar dari bodi smartphone

Pada dasarnya ini masih berupa konsep belaka. Belum diketahui apakah Xiaomi memang berniat menghadirkan smartphone dengan desain yang dimaksud. Jika iya, ini akan menjadi solusi bagi smartphone dengan dua kamera depan, tanpa harus mengorbankan rasio layar yang dibawanya. Pasalnya, layar smartphone yang besar dan bersih dari gangguan dipercaya bakal meningkatkan pengalaman pengguna, terutama ketika dilakukan untuk menjalankan konten multimedia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: