sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 31 Mei 2022 10:35 WIB

Xiaomi Pad 6 bakal hadir dengan layar 144 Hz

Xiaomi diprediksi sedang mengembangkan tablet generasi terbarunya, seri Pad 6. Perangkat ini hadir dengan beberapa model dan layar 144 Hz.

Xiaomi Pad 6 bakal hadir dengan layar 144 Hz

Xiaomi telah meluncurkan Mi Pad 5 alias Xiaomi Pad 5 di berbagai pasar pada tahun lalu. Tablet ini hadir dengan harga yang relatif terjangkau dan membawa beberapa fitur unggulan seperti layar berbasis refresh rate 120 Hz, yang merupakan fitur yang sangat jarang hadir pada sebuah tablet kelas menengah.

Dalam sebuah bocoran beberapa waktu lalu, EEC melaporkan ada sebuah listing perangkat tablet baru yang kini sedang dibuat oleh Xiaomi, dimana dipercaya akan memiliki nama Xiaomi Pad 6. Dan sekarang, laporan 91mobiles telah mengungkapkan bahwa akan ada empat tablet untuk generasi berikutnya.

Dilansir dari Gizmochina (31/5), tablet itu memiliki empat nomor model, yakni L81, L81A, L82, dan L83 yang mengacu kepada Xiaomi Pad 6, Pad 6 Pro, Pad 6 Pro 5G, serta tablet Redmi. Seri Pad 6 akan fokus pada segmen kelas menengah hingga flagship. Di sisi lain mereka juga sedang mempersiapkan tablet murah di bawah nama Redmi.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa tablet ini akan hadir dalam dua varian prosesor, yakni MediaTek dan Qualcomm. Namun saat ini tidak jelas wilayah mana yang akan menerima masing-masing prosesor itu. Namun, untuk model kelas atas yakni Xiaomi Pad 6 Pro 5G dikabarkan akan datang dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 dan Dimensity 9000.

Selain itu, ada informasi yang menyatakan bahwa kemampuan pengisian cepat (fast charging) tablet mendatang itu meningkat dari generasi saat ini 67W menjadi 120W pada koneksi kabel. Seri Pad 6 juga diharapkan menampilkan layar LTPO 144 Hz, speaker stereo, dan versi MIUI yang lebih baru untuk tablet.

Jika rumor ini terbukti benar, tablet mendatang itu mungkin akan menjadi proposisi nilai terbaik di kelas menengah dan kelas flagship. Sebuah laporan baru-baru ini menyatakan bahwa generasi berikutnya dari tablet Xiaomi diperkirakan rilis pada Agustus 2022.

Share
×
tekid
back to top