sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Senin, 22 Okt 2018 15:12 WIB

Xiaomi Mi A1 segera kebagian Android 9.0 Pie

Tampak jelas dari screenshot GeekBench, Xiaomi Mi A1 telah didukung dengan sistem operasi Android 9 Pie.

Xiaomi Mi A1 segera kebagian Android 9.0 Pie
(Foto: Android Authority)

Android 9.0, Pie telah diluncurkan oleh Google beberapa waktu lalu. Beberapa vendor pun telah memperbarui perangkat mereka agar menjalankan sistem operasi terbaru Google itu. Xiaomi juga tak ketinggalan mengadopsi Android Pie untuk smartphone buatannya.

Sejauh ini hanya Mi Mix 2S yang mendapatkan pembaruan Android 9.0 Pie. Tampaknya Mi A1 yang menjalankan Android One juga akan segera menyusul. Hal ini tampak dari database yang ditunjukkan dari aplikasi GeekBench, dimana Mi A1 tampak disokong dengan Android Pie.

Dilansir Gizmochina (22/10), screenshot hasil pengujian GeekBench untuk Xiaomi Mi A1 menunjukkan perolehan 932 untuk pengujian single-core dan 4470 untuk pengujian multi-core. Tampak jelas dari screenshot itu, Xiaomi Mi A1 yang digunakan telah didukung dengan sistem operasi Android 9 Pie. Jika screenshot itu akurat, maka pengguna Xiaomi Mi A1 akan segera mendapat pembaruan sistem operasi Android.

Android 9.0 Pie sendiri dirilis dengan sejumlah fitur menarik. Beberapa diantaranya yaitu gesture layar penuh, User Interface (UI) baru yang disesuaikan untuk tampilan penuh dan fitur lainnya. Android 9.0 Pie juga memungkinkan sistem yang dioptimalkan dengan fitur baterai Adaptive yang akan mempelajari pola penggunaan pengguna hingga kemudian menghemat daya sesuai dengan pola tersebut.

Sistem operasi baru itu juga akan meningkatkan fitur kamera. Sayangnya Xiaomi belum mengungkap kapan pembaruan itu akan dirilis kepada pengguna. Ada kemungkinan pembaruan Android Pie untuk Xiaomi Mi A1 akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang.

Sebagai informasi, Xiaomi Mi A1 diluncurkan secara resmi pada tahun lalu. Smartphone ini hadir dengan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Ini merupakan smartphone pertama Xiaomi hasil kolaborasi dengan Google. Oleh karenanya smartphone itu terisi dengan Android murni. 

Share
back to top