Xiaomi Mi 7 meluncur sebentar lagi

Sebuah poster bertuliskan angka 7 dari Xiaomi beredar di situs Weiboo yang menunjukkan kehadiran Mi 7

Xiaomi Mi 7 meluncur sebentar lagi

Xiaomi tampaknya memiliki agenda untuk merilis smartphone terbarunya. Poster baru yang dirilis Xiaomi menunjukkan bahwa perusahaan tampaknya akan mengenalkan Mi 7 pada 23 Mei mendatang. 

Poster itu terlihat nyata yang menunjukkan angka 7 seolah terbakar dengan nuansa biru menyertai logo Xiaomi. Meski telah tersebar di Weibo, poster tersebut tidak dibagikan oleh akun Weibo resmi Xiaomi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Redmi Note 8 Pro diyakini ubah persepsi soal MediaTek

Xiaomi siapkan wireless charging 30W untuk Mi 9 Pro 5G

Xiaomi siapkan pengisian baterai nirkabel yang makin ngebut


Meski demikian hal tersebut belum dapat disimpulkan bahwa poster itu salah atau hanya perbuatan iseng belaka. Sebagai perbandingan, Xiaomi Mi 6 diumumkan setahun yang lalu pada bulan April. Bisa saja versi barunya juga dirilis dalam waktu yang hampir sama. Artinya, ada kemungkinan Mi 7 akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Sejauh ini, rumor menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 7 akan hadir dengan chipset Snapdragon 845 yang dipasangkan RAM 8GB. Layarnya hadir lebih lega ketimbang smartphone terbaru saat ini dengan rasio 19:9. Layar Mi 7 juga kemungkinan akan menggunakan teknologi OLED sebagaimana smartphone flagship lainnya.

Ada juga pemindai sidik jari di layar, sebagaimana tren yang tengah dikembangkan banyak vendor. Rumor lainnya menyebutkan Mi 7 akan hadir dengan Mi 7 Plus dimana model Plus mengusung teknologi kemanan sidik jari di layar. Varian Mi 7 sendiri kabarnya akan dilengkapi sistem pengenal wajah 3D seperti teknologi yang diusung Apple untuk iPhone X.

Fitur kameranya disebut akan didukung dengan sensor ganda 16 megapiksel. Kamera depannya pun hadir ganda dengan resolusi 8 dan 5 megapiksel. Layaknya Mi Mix 2S, Mi 7 disebut akan memiliki varian dengan bodi yang dibalut bahan keramik. Sementara varian lainnya dibalut dengan bahan glass-metal. 

Belum lama ini sebuah pelindung layar terungkap ke publik yang diduga ditujukan untuk Mi 7. Bocoran yang baru juga muncul dengan konsep yang serupa dimana smartphone tersebut memiliki notch. Xiaomi sendiri belum memberikan konfirmasi atas kabar ini. Demikian dilansir GSM Arena.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: