sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Senin, 29 Mar 2021 09:01 WIB

Xiaomi Mi 11 Ultra dilengkapi sertifikat IP68

Mi 11 Ultra akan memiliki layar AMOLED QHD+ dengan refresh rate 120 Hz. Prosesor yang digunakannya adalah Qualcomm Snapdragon 888.

Xiaomi Mi 11 Ultra dilengkapi sertifikat IP68
Source: Gizmochina

Akhirnya Xiaomi akan meluncurkan ponsel yang tahan terhadap air. Pabrikan terkenal asal Tiongkok ini baru saja mengumumkan bahwa Mi 11 Ultra bakal memiliki sertifikasi IP68. Artinya, ponsel flagship teratas tersebut dapat dimasukkan ke dalam air hingga 1,5 meter selama 30 menit. Sebagai informasi, selama bertahun-tahun Xiaomi hanya membuat desain tahan cipratan pada beberapa ponselnya.

Xiaomi juga mengatakan bahwa ponsel itu akan menjadi yang pertama memiliki katup pelepas gas helium, memungkinkan pengguna melepaskan tekanan di dalam perangkat. Katup pelepas helium ditemukan pada jam tangan selam profesional untuk melepaskan tekanan bawaan yang disebabkan oleh molekul gas helium yang masuk ke dalam jam tangan. Jika tidak dilepaskan, tekanan dapat merusak jam tangan dan bahkan menyebabkan dial lepas.

Sejauh ini, Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa Mi 11 Ultra akan menampilkan teknologi baterai baru yang menggunakan silikon oksida untuk anodanya. Ponsel ini juga akan hadir dengan teknologi pendingan yang lebih lebih efisian (solid-liquid-gas).

Dilansir dari Gizmochina (29/3), Mi 11 Ultra akan memiliki layar AMOLED QHD+ dengan refresh rate 120 Hz. Prosesor yang digunakannya adalah Qualcomm Snapdragon 888. Dari sisi kamera, sensor yang digunakannya asalah Samsung ISOCELL GN2 50 MP, yang diklaim sebagai sensor kamera ponsel terbesar di dunia. Ada pula kamera ultra lebar 48 MP, dan lensa periskop yang mampu menampilkan zoom hibrida 120x.

Ponsel flagship ini akan memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W (kabel & nirkabel), serta pengisian berbalik (reverse charging) 10W. Dari sisi software, Mi 11 Ultra akan diperkuat dengan MIUI12.5 berbasis Android 11.

Share
×
tekid
back to top