sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
Selasa, 11 Agst 2020 10:59 WIB

Xiaomi luncurkan perangkat wearable untuk anak-anak

Xiaomi telah meluncurkan perangkat wearable terbarunya yang disebut MiTu Kids Watch 4X, yang dibanderol seharga CNY549.

Xiaomi luncurkan perangkat wearable untuk anak-anak
Source: Gizmochina

Xiaomi telah meluncurkan MiTu Kids Watch 4X di Tiongkok seharga CNY549 (Rp1,1 juta). Dilansir dari Gizmochina (11/8), perangkat wearable ini mendukung panggilan VoLTE HD di lebih dari 200 negara, kamera ganda, tahan air hingga 20m, dan masa pakai baterai 7 hari.

MiTu Kids Watch 4X menampilkan layar 1,52 inci, yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 dan lapisan oleophobic untuk melindungi dari noda serta debu. Tali perangkat ini juga terbuat dari silikon yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Biru dan Merah Muda.

Diketahui perangkat wearable ini mendukung panggilan VoLTE HD pada jaringan 4G di lebih dari 200 negara dan tiga operator utama di Tiongkok, termasuk China Mobile, China Unicom, dan China Telecom. Xiaomi juga membekali perangkat ini dengan GPS sehingga orang tua dapat melacak keberadaan anak-anak mereka dari smartphone yang menjalankan Android 4.2 ke atas atau iOS 9.0 ke atas. Bahkan terdapat pula opsi untuk fungsi SOS.

Ini juga dilengkapi dengan asisten suara Xiao AI, aplikasi kamus, dan aplikasi pelatihan bahasa Inggris interaktif. Tentunya orang tua juga dapat menginstal sejumlah aplikasi pendidikan lainnya, dan dilengkapi dengan QQ messenger yang disesuaikan agar anak-anak tetap terhubung dengan orang tua mereka.

Mitu Kids Watch 4X juga memiliki kamera depan beresolusi 2MP untuk panggilan video, dan kamera beresolusi 5MP yang dipasang di samping untuk menangkap gambar di sekitarnya. Diketahui anak-anak juga dapat belajar tentang hal-hal dalam gambar yang diklik dengan bantuan AI bawaan seperti Google Lens.

Tak ketinggalan, Mitu Kids Watch 4X juga memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 20m, sehingga anak-anak dapat mengenakan perangkat ini saat berenang. Oh iya, perangkat wearable ini juga dibekali baterai berkapasitas 830mAh, yang diklaim perusahaan menawarkan masa pakai baterai 7 hari.

Share
×
img
×
tekid
back to top