sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
Selasa, 07 Jul 2020 16:08 WIB

Xiaomi kembali siapkan smartphone dengan kamera 108MP

Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan dua perangkat baru. Keduanya, masing-masing akan dibekali dengan kamera 108MP dan 64MP.

Xiaomi kembali  siapkan smartphone dengan kamera 108MP

Xiaomi tampaknya sedang mengerjakan beberapa produk baru. Seperti sebelumnya, smartphone baru ini juga akan dilengkapi dengan kamera 108MP. Malahan, laporan terbaru menyebutkan kalau bersama dengan kamera 108MP itu, Xiaomi juga memiliki smartphone baru dengan  kamera 64MP.

Untuk diketahui, saat ini, Xiaomi baru memiliki 4 seri yang menggunakan kamera 108MP, yakni Mi Note 10 Pro, Mi 10 Pro, Mi 10 dan Mi Mix Alpha. Itu pun salah satunya masih berupa purwarupa dan belum dipasarkan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut. 

Dilansir dari XDADevelopers (7/7), kedua smartphone itu hadir dengan kode yang sama, yakni Gauguin. Nantinya, keduanya akan hadir sebagai Gauguin dan Gauguin Pro. Laporan itu menyebut versi Gauguin adalah produk dengan kamera 64MP, sementara versi Pro-nya diprediksi memiliki kamera 108MP. Kedua nama ini terdapat di dalam MIUI 12. 

Kabarnya, perangkat ini akan meluncur di Tiongkok, India dan secara global. Dengan kata lain, produk ini akan tersedia pertama kali di Tiongkok, kemudian disusul oleh India. Versi global baru akan tersedia setelah perangkat ini tersedia di India. Kemungkinan besar, nomor model perangkat ini akan memiliki akhiran J17 untuk versi standar, dan J17Pro untuk versi Pro. 

Sayangnya dalam strings di MIUI 12 menunjukkan kalau untuk Tiongkok, baik versi standar atau Pro, keduanya akan dibekali dengan kamera 108MP. Sementara versi India dan Global, kedua serinya hanya dibekali dengan kamera 64MP. Namun, hal ini dipercaya karena adanya kesalahan kode, mengingat strings itu mengindikasikan kalau kedua perangkat tersebut sedang dalam pengembangan. 

Terlepas dari itu, laporan ini menunjukkan kalau Xiaomi masih tertarik dengan resolusi kamera yang besar. Resolusi besar itu memungkinkan kamera smartphone Xiaomi untuk menangkap gambar dengan ukuran yang besar dan detail yang lebih baik.
 

Share
back to top