sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 23 Sep 2022 08:23 WIB

Xiaomi Civi 2 punya notch mirip iPhone 14 Pro

Xiaomi secara resmi mengumumkan akan meluncurkan ponsel Xiaomi Civi 2 di Tiongkok. Ponsel ini dilengkapi dua kamera depan dengan notch berbentuk pil.

Xiaomi Civi 2 punya notch mirip iPhone 14 Pro

Xiaomi akan meluncurkan Xiaomi Civi 2 di Tiongkok pada tanggal 27 September. Sebelum peluncuran resminya, perusahaan itu mengeluarkan teaser seputar fitur-fitur penopang gaya hidup dari ponsel tersebut.

Beberapa waktu lalu, Xiaomi mengungkapkan desain belakang perangkat ini. Dan sekarang, telah diungkapkan desain depan ponsel serta sertifikasi kamera depannya.

Sebagaimana detail yang dibagikan oleh perusahaan belum lama ini, Xiaomi Civi 2 akan menggunakan notch berbentuk pil untuk dua kamera depannya. Dilansir dari Gizmochina (23/9), notch tersebut terletak di posisi tengah atas, seperti pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Ponsel Android pernah memiliki notch berbentuk pil untuk kamera depan di masa lalu. Namun, Xiaomi Civi 2 akan menjadi ponsel pertama Xiaomi dengan notch pil di tengah. Pada ponsel sebelumnya, notch ini berada di kiri atas atau kanan atas.

Lebih lanjut, Xiaomi mengatakan bahwa notch itu akan menampung kamera 32 MP ganda. Kamera utama akan menampilkan lapisan anti-glare ALD, aperture f/2.0, dan dukungan autofocus (AF). Sedangkan kamera kedua akan dilengkapi dengan lensa ultra lebar.

Kedua kamera itu akan disertai dengan lampu quad-LED. Sepasang lampu LED akan ditempatkan di kedua sisi earpiece.

Berdasarkan teaser sebelumnya, ponsel ini akan memiliki ketebalan 7,23 mm dengan bobot 171 gram. Laporan mengatakan bahwa perangkat akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1, yang belum dikonfirmasi secara resmi oleh perusahaan.

Berbeda dengan Xiaomi Civi dan Xiaomi Civi 1S sebelumnya, Xiaomi Civi 2 yang akan datang kemungkinan akan diluncurkan di luar Tiongkok.

Share
×
tekid
back to top