sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Senin, 08 Mar 2021 08:40 WIB

Xiaomi bongkar bodi Redmi Note 10 Pro

Terlihat sensor kamera Samsung HM2 108 MP berukuran besar bersampingan dengan kamera ultra lebar, telemakro, dan depth sensor.

Xiaomi bongkar bodi Redmi Note 10 Pro

Belum lama ini Xiaomi resmi merilis ponsel seri Redmi Note 10 secara global. Salah satu dari seri ponsel ini adalah Redmi Note 10 Pro yang merupakan model teratas dari seri tersebut. Dan, baru-baru ini perusahaan asal Tiongkok itu telah merilis foto hasil pembongkaran Redmi Note 10 Pro.

Dalam video yang dirilis secara resmi oleh akun YouTube Xiaomi, perangkat yang dibongkar adalah varian berwarna Gradient Bronze. Video dimulai dengan melepas penutup panel belakang dan menunjukkan bagian dalam belakang perangkat. Di sini, kita melihat beberapa bagian-bagian komponen penting seperti prosesor, penyimpanan, kamera, salah satu speaker, dan baterai.

Dilansir dari Gizmochina (8/3), bagian dalam atas panel belakang tampak penutup kamera dan CPU, bersama dengan bingkai samping yang dilepas. Sisi ini juga memiliki koneksi ke sensor sidik jari yang terletak di tombol daya. Lampu flash LED yang terletak di samping kamera belakang disolder ke motherboard.

Pada area lain, terlihat sensor kamera Samsung HM2 108 MP berukuran besar bersampingan dengan kamera ultra lebar, telemakro, dan depth sensor. Seluruh kamera ini ditempatkan secara terpisah dan bukan sebagai satu modul. Bagaian atas juga memiliki transmiter inframerah dan port audio 3,5 mm.

Bagian depan tengah atas terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP. Bagian atas ini juga akan terlihat komponen CPU, RAM LPDDR4x yang ditutup pelat logam dan tray kartu SIM.

Salah satu speaker stereo/unit penerima sebenarnya dipasang ke bingkai tengah dan bukan bagian atas yang kita lihat saat sebelum ponsel dibongkar. Setelah itu, melepaskan baterai dari posisi tengah menunjukkan pabrikan secara detail. Baterai Li-ion Polymer 5020 mAh buatan Sunwoda Electronics Co Ltd. asal Tiongkok.

Tidak ketinggalan pula tambak bagian bawah ketika ponsel dibingkar. Di sini, port bawah memiliki sepaker lainnya, port USB-C, motor linear Z-Axis, dan dihubungkan melalui kabel pita panjang ke motherboard.

 

Share
×
tekid
back to top