Xiaomi Black Shark edisi Skywalker bakal luncur tahun ini

Xiaomi Product Director, Wang Teng Thomas, telah mengkonfirmasi Black Shark Skywalker akan meluncur dalam waktu dekat.

Xiaomi Black Shark edisi Skywalker bakal luncur tahun ini Source: GeeksULTD

Pada April 2018 lalu, Xiaomi telah memperkenalkan Black Shark sebagai smartphone gaming pertama perusahaan tersebut. Kini Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa generasi terbaru Black Shark akan segera meluncur. Dilansir dari Gizmochina (4/2), Xiaomi Product Director, Wang Teng Thomas, baru saja mengkonfirmasi bahwa generasi terbaru smartphone gaming Black Shark akan meluncur tahun ini. 

Sebelumnya CEO Xiaomi, Lei Jun, juga telah meminta penggemar di Weibo untuk menyampaikan saran dan harapan mereka kepada tim Black Shark. Diperkirakan smartphone gaming terbaru ini akan bernama Black Shark Skywalker. Selain itu telah terdapat bocoran dari hasil pengujian benchmark Geekbench. Smartphone gaming ini kabarnya akan ditenagai chipset Snapdragon 855, yang dikombinasikan dengan RAM 8GB. 


BACA JUGA

Xiaomi Mi 9 & Mi 9 Transparent Edition lebih cepat dari Galaxy S10

Kamera Xiaomi Mi 9 kalahkan iPhone XS Max, video jadi unggulan

Smartphone menengah Xiaomi bakal punya sensor sidik jari di layar


Ini adalah hasil pengujian benchmark geekbench Black Shark Skywalker

Source: Gizmochina

Dalam bocoran Geekbench, juga terlihat Black Shark Skywalker ini akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Pada pengujian single-core, smartphone gaming ini mencapai poin 3494 dan poin 11149 untuk multi-core. Harapannya smartphone gaming terbaru ini akan memiliki edisi RAM 10GB. Mengingat Black Shark Helo, smartphone gaming generasi kedua memiliki beberapa varian. Seperti RAM 10GB + ROM 256GB, dan RAM 6GB/8GB + ROM 128GB. 

Black Shark Skywalker ini akan menjadi smartphone Android 5G, dengan kehadiran chipset Snapdragon 855 di dalamnya. Meski kabra lain mengemukakan akan ada smartphone non-5G yang bertenaga chipset yang sama. Sebab itu, belum terdapat konfirmasi lebih lanjut apakah Black Shark terbaru akan mendukung konektivitas 5G atau tidak. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: