Xiaomi bakal punya lima kamera pop up

Xiaomi baru saja mempublikasikan desain smartphone baru. Paten ini menunjukkan sebuah perangkat lipat dengan konfigurasi lima kamera pop up.

Xiaomi bakal punya lima kamera pop up Source: Google

Xiaomi baru saja meluncurkan Mi CC9 Pro dan Mi Note 10. Sebagaimana diketahui, kedua smartphone ini memiliki konfigurasi lima kamera belakang. Namun tampaknya perusahaan asal Tiongkok ini tidak berhenti sampai di sini. 

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi telah mengumumkan paten desain baru untuk perangkatnya yang akan datang. Paten itu sendiri dipublikasikan pada 8 November lalu. Dalam paten itu, Xiaomi menunjukkan desain kamera pop up. Tidak tanggung-tanggung, ada lima kamera pop up yang bakal dihadirkan Xiaomi. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini bedanya Redmi 8 dengan Redmi 8A

Selain Redmi 8 dan Redmi 8A, Xiaomi luncurkan Mi True Wireless Earbuds

Redmi 8 dan Redmi 8A resmi meluncur. Ini Harganya!


Selain hadir dengan konsep kamera pop up, paten itu juga menunjukkan sebuah perangkat lipat buatan Xiaomi. Perangkat itu dapat dilipat ke arah luar. Nah, ketika dalam posisi terbuka, lima kamera pop up itu akan berada pada layar bagian kiri. Sementara dalam keadaan tertutup, posisi lima kamera pop up itu akan berada persis di tengah. 

Sejauh ini belum ada informasi tambahan mengenai paten yang baru saja diumumkan tersebut. Spesifikasi kamera dan smartphone itu pun masih belum diketahui. Tetapi, seperti diketahui, ini bukan pertama kalinya Xiaomi memamerkan sebuah perangkat lipat. Beberapa bulan lalu, Xiaomi pernah memamerkan sebuah perangkat lipat melalui sebuah video. Namun sampai saat ini, perangkat tersebut tak kunjung diumumkan. 

Dilansir dari GizmoChina (11/11), belum diketahui secara pasti apakah Xiaomi akan benar-benar membuat paten ini atau tidak. Namun mengingat kiprahnya dengan Mi Mix Alpha, yang hadir dengan rasio layar hingga 180,6 persen, rasanya hal ini mungkin saja terjadi. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: