Xiaomi akuisisi Meitu, untuk kembangkan smartphone selfie

Xiaomi mengakuisisi bisnis hardware Meitu. Akuisisi itu secara resmi juga telah diumumkan oleh oleh Meitu.

Xiaomi akuisisi Meitu, untuk kembangkan smartphone selfie source : the verge

Xiaomi mengakuisisi bisnis hardware Meitu. Untuk diketahui, Meitu merupakan perusahaan pengembang aplikasi sekaligus vendor smartphone asal China. Akuisisi itu secara resmi telah diumumkan oleh Meitu.

Kedepannya smartphone rancangan perusahaan itu masih akan mengusung merek Meitu. Xiaomi sendiri bertanggung jawab atas desain smartphone, R D, serta penjualannya. Meitu juga masih akan terlibat dalam mengembangkan software kamera pada smartphone itu.


BACA JUGA

Mencari juara antara Samsung Galaxy S10 Plus vs Huawei P30 Pro

Meizu bakal hadirkan smartphone kamera pop-up

Redmi 7 dan Redmi Y3 bakal diresmikan 24 April


Upaya Xiaomi ini cukup bagus mengingat Xiaomi memiliki toko yang disebut Mi Store di seluruh dunia. Di toko itu nantinya Xiaomi akan membawa serangkaian smartphone yang berfokus pada kamera selfie.

Terkai tujuan kedua perusahaan, Meitu menjelaskan misinya adalah untuk menginspirasi lebih banyak orang untuk mengekspresikan kecantikan mereka. Selain itu, direksi perusahaan juga meyakini kesepakatan itu akan mempercepat upaya Meitu dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Dilansir The Verge, Meitu tercatat hanya menjual 3,5 juta handset dalam kurun waktu lima tahun. Perusahaan itu juga mengidentifikasi Xiaomi sebagai mitra yang "sempurna" guna membantu meningkatkan pertumbuhan bisnisnya.

Pada tahap awal nanti, Xiaomi akan membayar persentase dari keuntungan penjualan ke Meitu. Selanjutnya Xiaomi akan membayar biasa lisensi per rata-rata smartphone setelah lima tahun, atau ketika jumlah unit tertentu terjual secara menyeluruh. Meitu pun menyebut kesepakatan itu akan memungkinkannya untuk fokus memperluas basis pengguna jejaring sosialnya melalui sistem pra-install.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: