sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
Sabtu, 02 Okt 2021 12:07 WIB

Xiaomi akan rilis smartphone layar 4K dan pemindai iris

Pertama kali diperkenalkan oleh Sony melalui perangkat Z5, ponsel layar 4K telah ada sejak lama. Namun, layar ponsel 4K ini agak eksklusif untuk Sony.

Xiaomi akan rilis smartphone layar 4K dan pemindai iris

Daftar TENAA telah mengungkapkan bahwa Xiaomi mungkin sedang mengerjakan ponsel dengan layar OLED 4K melengkung yang terlihat hampir identik dengan Xiaomi Civi yang baru saja dirilis. Sebelumnya muncul bocoran tentang spesifikasinya, tetapi sekarang tampil gambar ponsel tersebut berkat TENAA.

Pertama kali diperkenalkan oleh Sony melalui perangkat Z5, ponsel layar 4K telah ada sejak lama. Namun, layar ponsel 4K ini agak eksklusif untuk Sony. Keengganan dalam adopsi layar ponsel 4K yang luas dikarenakan oleh jumlah piksel yang sangat padat hampir tidak ada bedanya dengan resolusi QHD yang lebih populer.

Dilansir dari Gizmochina (2/10), layar beresolusi 4K juga dikenal cukup boros baterai. Ditambah dengan refresh rate 120 Hz yang sekarang menjadi standar, panel 4K pada tahun 2021 akan lebih membebani baterai daripada sebelumnya.

Bagaimanapun juga, perangkat Xiaomi yang diduga akan segera dirilis menampilkan layar OLED 4K (3840 x 2160 piksel) 6,55 inci. Tampaknya tidak ada punch-hole atau notch di layar tersebut, tetapi ini belum terkonfirmasi mengingat gambar yang tampil tidak terlalu jelas.

Ponsel ini disebut-sebut oleh banyak orang sebagai Xiaomi CC11 Pro. Fitur mengejutkan lainnya yang terdaftar di TENAA adalah ‘pengenalan iris’, sesuatu yang diperkenalkan dengan Samsung Galaxy S8 tetapi tidak pernah menjadi mainstream.

Spesifikasi lain yang diketahui dari perangkat ini termasuk baterai 4.500 mAh dengan dukungan hingga RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB. Meskipun daftar tersebut tidak menentukan prosesor, diketahui bahwa prosesor yang digunakannya memiliki clock 2,4 GHz. Dimensi ponsel hampir identik dengan Xiaomi Civi dan berukuran 158,34 x 71,5 x 6,98. Bobotnya cukup ringan untuk ukurannya yang hanya 166 gram.

Share
×
tekid
back to top