sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Selasa, 26 Mar 2024 15:15 WIB

Xiaomi 14 resmi meluncur, gandeng Leica di harga 11 juta-an

Xiaomi 14 secara resmi telah hadir di Indonesia dengan harga Rp11,99 juta, hadir dengan kamera kolaborasi dengan Leica.

Xiaomi 14 resmi meluncur, gandeng Leica di harga 11 juta-an

Setelah tahun lalu absen meluncurkan smartphone flagship di Indonesia, tahun ini Xiaomi kembali meluncurkan smartphone flagship terbaru, yakni Xiaomi 14. Yang paling menonjol dari produk yang satu ini adalah kehadiran kolaborasi dengan Leica, yang meningkatkan pengalaman fotografi di smartphone yang satu ini.

Bukan hanya sekedar di sisi optimalisasi dari sisi software saja, namun kolaborasi mereka ternyata lebih dalam. Soalnya, mereka menggunakan lensa optik Leica Summilux yang akan memberikan pengalaman autentik seperti halnya menggunakan kamera Leica secara langsung.

Seperti diketahui, kemitraan strategis Xiaomi dan Leica telah bersama-sama mengubah lanskap industri imaging mobile. Para pengguna pun sudah merasakan bagaimana pengalaman hasil kolaborasi ini melalui beberapa smartphone pendahulunya.

Bukan sampai di situ saja, pada kamera utamanya mereka juga menggunakan sensor Light Fusion 900, yang mampu menawarkan penangkapan gambar yang lebih baik. Sensor ini hadir dengan ukuran 1/1.31 inci dengan resolusi 50MP, dan juga sudah mendukung OIS.

Di sisi lain, untuk lensa telephoto-nya, mereka juga menggunakan Leica Telephoto beresolusi 50mm yang memiliki focal length setara dengan 75mm. Kamera ini memiliki kemampuan dengan zoom 3,2x, hadir dengan OIS, dan juga memiliki aperture f/2.0.

Kamera ini juga hadir dengan teknologi Floating telephoto lens, yang akan memberikan hasil yang optimal. Bahkan, dengan teknologi ini kalian dapat melakukan foto macro dengan jarak mulai dari 10cm saja, yang dimana sangat dekat dengan objek yang kita ingin foto.

Yang terakhir, hadir juga kamera Leica ultra-wide uang memiliki aperture f/2.2 beresolusi 50MP. Lensa ini memiliki lebar 115 derajat FOV yang lebar. Jadi, pengguna dapat menangkap lebih banyak objek tanpa harus mengorbankan detail.

Menariknya, Xiaomi 14 juga hadir dengan dukungan perekaman video 8K dengan dukungan 10-bit LOG recording. Sedangkan kamera depannya dapat merekam di resolusi 4K, memastikan tidak ada celah untuk membuat konten terbaik di segala kondisi.

Untuk desain sendiri, Xiaomi 14 hadir dengan desain yang sangat elegan serta kompak. Perangkat ini hadir dalam tiga pilihan warna, elegan Black, White, dan Jade Green. Ukurannya yang kompak membuatnya mudah untuk digenggam,

Teknologi bezel ultra-tipis juga hadir, dimana menggunakan teknologi FIAA inovatif untuk menyatukan sirkuit panel di dalam layar, menciptakan bezel bawah yang tipis hanya 1,71mm untuk pengalaman menonton yang lebih imersif. 

Layarnya menggunakan layar AMOLED CrystalRes 1,5K (2670x1200p) berukuran 6,36 inci. Kerapatan piksel layar telah ditingkatkan menjadi 460 ppi, menghasilkan lebih banyak detail daripada sebelumnya. Dengan kecerahan puncak mencapai 3000 nits, warna-warni dan visual tetap dapat terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung. 

Selain itu, refresh rate variabelnya, berkisar dari 1 hingga 120Hz, menjamin pengalaman menonton yang lancar dan mulus di berbagai aktivitas, termasuk browsing, membaca, dan bermain game.

Nah untuk performanya sendiri, Xiaomi 14 hadir dengan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. SoC ini menampilkan peningkatan kinerja CPU sebesar 32% dan penurunan konsumsi daya sebesar 34%, serta kinerja GPU meningkat hingga 34% dengan penurunan konsumsi daya hingga 38% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Xiaomi 14 juga dilengkapi dengan Qualcomm FastConnect 7800, membawa Wi-Fi 7 dengan kapasitas 320MHz yang mengesankan. 

Untuk mendinginkan SoC ini, hadir juga Xiaomi IceLoop. Ini membuat Xiaomi 14 menawarkan tingkat kelancaran yang tak tertandingi dalam berbagai skenario seperti perekaman video, fotografi komputasional, AI real-time, dan gaming intensif. Dalam hal baterai dan pengisian daya, Xiaomi 14 dilengkapi dengan sistem manajemen baterai Xiaomi Surge, menjamin kinerja yang lebih tahan lama untuk pemakaian sepanjang hari. 

Dan untuk baterainya sendiri, Xiaomi 14 ditenagai oleh baterai 4.610mAh yang didukung oleh HyperCharge 90W dan wireless HyperCharge 50W.

Untuk harga sendiri, Xiaomi 14 hadir dengan harga Rp11,999 juta dengan RAM 12GB dan RAM 256GB, Gimana, menarik kan?

Share
×
tekid
back to top