sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 07 Sep 2023 14:06 WIB

Xiaomi 13T dan 13T Pro akan dapat 4 update OS Android dan 5 tahun patch keamanan

Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro mendatang bakal menerima empat versi update perangkat lunak Android dan patch keamanan selama lima tahun.

Xiaomi 13T dan 13T Pro akan dapat 4 update OS Android dan 5 tahun patch keamanan
Xiaomi 12T Pro

Baru kemarin Xiaomi mengumumkan akan meluncurkan ponsel Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro di Berlin pada 26 September. Keduanya akan hadir sebagai penerus Xiaomi 12T dan 12T Pro. Spesifikasi ponsel yang akan datang ini telah muncul di internet beberapa waktu terakhir. Menjelang peluncurannya, seorang eksekutif Xiaomi telah mengungkapkan detail penting tentang seri Xiaomi 13T yang mungkin akan membuat pelanggan tertarik dengan perangkat mendatang tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (7/9), Direktur Komunikasi Xiaomi Daniel Desjarlais melalui X (dulu Twitter) menginformasikan pengumuman tersebut. Dia mengungkapkan bahwa Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro mendatang bakal menerima empat versi update perangkat lunak Android dan patch keamanan selama lima tahun.

Eksekutif tersebut menambahkan bahwa ini merupakan peningkatan signifikan terhadap komitmen perusahaan dalam menyediakan dukungan perangkat lunak yang luar biasa. Jika seri Xiaomi 13T dikirimkan dengan OS Android 13, maka akan memenuhi syarat untuk versi OS Android 14, 15, 16, dan 17.

Hal ini memang menjadi kabar baik bagi para penggemar Xiaomi dan mereka yang tertarik dengan seri Xiaomi 13T mendatang. Update perangkat lunak yang diperluas membuat pengguna tetap menggunakan perangkat mereka untuk jangka waktu yang lama.

Merek Tiongkok tersebut biasanya tidak dikenal karena dukungan perangkat lunaknya yang lebih lama, tetapi mereka meningkatkan permainannya dengan Redmi K60 Ultra yang dikonfirmasi mendapatkan empat OS dan update keamanan selama lima tahun. Meskipun ini merupakan langkah ke arah yang benar, perlu diperhatikan juga bahwa Xiaomi bukanlah yang tercepat dalam hal memberikan update perangkat lunak yang lebih baru.

Masih harus dilihat apakah Xiaomi akan menawarkan kebijakan dukungan perangkat lunak yang lebih lama untuk perangkat lain dalam portofolionya. OEM Android terus meningkatkan durasi dukungan perangkat lunak, berkat Samsung, OPPO, OnePlus, Vivo, dan lainnya. Sebuah laporan baru-baru ini juga mengungkapkan bahwa raksasa pencarian Google berencana memberikan pembaruan OS selama lima tahun untuk perangkat Pixel-nya yang didukung oleh chipset Tensor.

Share
×
tekid
back to top