sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 11 Okt 2022 08:04 WIB

Xiaomi 12T Pro jadi ponsel Xiaomi pertama dengan dukungan eSIM secara global

Beberapa hari yang lalu Xiaomi telah meluncurkan ponsel seri Xiaomi 12T, salah satunya salah Xiaomi 12T Pro. Ini hadir dengan dukungan eSIM.

Xiaomi 12T Pro jadi ponsel Xiaomi pertama dengan dukungan eSIM secara global

Dengan fungsi eSIM yang semakin populer dari hari ke hari, banyak perusahaan akan segera mengganti kartu SIM fisik dengan kartu eSIM. Bahkan, tren ini juga sudah mulai diadopsi banyak perusahaan seperti Xiaomi, yang meluncurkan fitur ini pada ponsel 12T Pro mereka.

Xiaomi 12T Pro diperkenalkan di pasar global pada 4 Oktober tahun ini dan merupakan ponsel Xiaomi pertama yang diluncurkan secara global dengan fungsionalitas eSIM. Namun, fitur ini didukung oleh sejumlah operator dan ketersediaannya dapat bervariasi tergantung pada negara/wilayah operator.

eSIM sendiri merupakan singkatan dari embedded SIM. Sesuai dengan namanya, teknologi ini memungkinkan SIM ditanam dan diprogram dalam sebuah perangkat, tidak terbatas pada ponsel saja. Tidak seperti SIM fisik yang dapat dilepas dan dipindah, eSIM akan dipatri di papan sirkuit sebagai bagian dari proses manufaktur suatu perangkat.

Perlu diketahui bahwa 12T Pro diluncurkan dalam dua konfigurasi kartu SIM: nano SIM + eSIM dan nano SIM + nano SIM. Dilansir dari Gizmochina (11/10), saat ini pengguna yang tinggal di negara-negara seperti Jerman, Italia, Perancis, Jepang, dan Malaysia dapat menggunakan eSIM.

Fungsi eSIM juga tersedia di Redmi Note 10T tetapi hanya di Jepang. Lebih lanjut, dilaporkan bahwa Xiaomi 12 Lite NE mendatang juga akan mendukung fitur ini.

Sebagai catatan, Xiaomi 12T Pro hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci yang menawarkan resolusi 2.712 x 1.220 piksel dan refresh rate maksimum 120 Hz. Perangkat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, dipadukan dengan RAM LPDDR5 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Tidak ketinggalan pula kamera utama beresolusi 200 MP. 12T pro juga memiliki kamera sudut ultra lebar 8 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan, perangkat ini dilengkapi dengan kamera selfie 20 MP. Kapasitas baterainya adalah 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 120W.

Share
×
tekid
back to top