sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Senin, 03 Jan 2022 07:57 WIB

Xiaomi 12 Ultra rilis Februari dengan modul kamera melingkar

Menurut keterangan rahasia terbaru DigitalChatStation yang dilansir dari Gizmochina (3/1), varian Ultra mungkin akan diluncurkan setelah festival Musim Semi Tiongkok yang diadakan 1 Februari.

Xiaomi 12 Ultra rilis Februari dengan modul kamera melingkar

Xiaomi belum lama ini meluncurkan jajaran smartphone terbarunya, yakni Xiaomi 12, Xiaomi 12X dan Xiaomi 12 Pro di Tiongkok. Namun, perusahaan tidak meluncurkan Xiaomi 12 Ultra, meskipun sudah dibocorkan beberapa kali. Menurut keterangan rahasia terbaru DigitalChatStation yang dilansir dari Gizmochina (3/1), varian Ultra mungkin akan diluncurkan setelah festival Musim Semi Tiongkok.

Menurut laporan, Xiaomi 12 Ultra akan debut setelah festival Musim Semi Tiongkok yang akan dimulai pada 1 Februari. Jadi, kemungkinan peluncuran terjadi di pertengahan atau akhir Februari. Sama seperti model Xiaomi 12 yang sudah diluncurkan, nantinya smartphone juga akan diluncurkan secara global.

Smartphone dengan nama kode L1 ini akan memiliki sorotan pada kamera utama. Salah satunya adalah lensa super telefoto periskop. Selain itu, bocoran sebelumnya juga mengungkapkan sensor kamera bertenaga Leica. Baru-baru ini, Leica diketahui mengakhiri kemitraannya dengan Huawei dan dapat memulai kolaborasi baru dengan Xiaomi.

Xiaomi 12 Ultra sebelumnya diperkirakan akan hadir dengan sistem quad-camera di bagian belakang, dengan lensa utama Samsung GN5 50 MP. Tiga lensa lainnya terdiri dari lensa zoom 2x 48MP, lensa 48MP dengan kemampuan zoom 5x, dan sensor 48MP dengan zoom 10x.

Bocoran casing eksklusif juga memamerkan housing kamera berbentuk lingkaran, yang hampir menutupi bagian atas di bodi belakang smartphone. Berbeda dengan pendahulunya, Xiaomi 12 Ultra akan memiliki modul kamera belakang melingkar dan tanpa layar sekunder. Untuk diketahui, Xiaomi 11 diluncurkan dengan tampilan sekunder dan modul kamera persegi panjang.

Selain kamera, Xiaomi 12 Ultra diharapkan hadir dengan layar berukuran sekitar 6,5 hingga 6,6 inci dan akan memiliki resolusi layar 2k. Ini mirip dengan layar Xiaomi 12 Pro yang baru saja diluncurkan.

Ponsel akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SoC dan diharapkan memiliki pemindai sidik jari ultrasonik. Ponsel ini mungkin datang dengan dukungan pengisian super cepat yang mirip dengan pengisian cepat 120W Xiaomi 12 Pro.

Share
×
tekid
back to top