sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 19 Jul 2022 15:02 WIB

Resmi di Indonesia, Xiaomi 12 Lite dibanderol Rp5,8 juta

Xiaomi 12 Lite juga menghadirkan serangkaian inovasi teknologi kamera yang dikemas dalam sebutan Studio-level camera.

Resmi di Indonesia, Xiaomi 12 Lite dibanderol Rp5,8 juta

Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan Xiaomi 12 Lite 5G yang mengusung desain kompak, ringan, dan tipis. Smartphone ini menyasar konsumen yang memiliki minat terhadap fesyen dan gaya, menjadikan ponsel sebagai identitas mereka. Selain desain, ponsel tersebut juga menghadirkan serangkaian inovasi teknologi kamera yang dikemas dalam sebutan Studio-level camera.

Tidak seperti pendahulunya, Mi Lite 5G, Xiaomi memutuskan untuk membawa Xiaomi 12 Lite 5G ke tanah air. Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel mengungkapkan tingginya minat konsumen di Indonesia terhadap seri Lite satu ini merupakan faktor utama hadirnya Xiaomi 12 Lite 5G.

“Xiaomi 12 Lite 5G diciptakan khusus bagi mereka yang menginginkan teknologi flagship dalam balutan smartphone yang ultra slim dan ringan untuk memastikan mereka dapat menjadi yang terdepan dalam tren," kata Vanessa Ten, Marketing Director Xiaomi Indonesia, Selasa (19/7).

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G

Xiaomi 12 Lite 5G memiliki desain yang ringan dan tipis dengan ketebalan 7,29 mm dan bobot 173 gram. Smartphone hadir dalam tiga varian warna, yaitu Light Pink, Light Green, dan Black. Ini menjadi smartphone pertama Xiaomi yang didesain dengan flat frame yang memungkinkan pengguna mengenggam ponsel lebih baik.

Layar AMOLED Xiaomi 12 Lite 5G membentang 6,55 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz. Layarnya juga digadang-gadang memberikan tampilan yang lebih nyata berkat dukungan 68 miliar warna.

"Hasilnya adalah lebih banyak warna yang lebih hidup dari area terang ke gelap di layar Anda. Membuat gambar dan foto menjadi lebih kaya dan indah, ini berlaku tak hanya untuk konten statis, tapi juga untuk video," tambah Vanessa.

Tidak ketinggalan, Xiaomi juga bekerjasama dengan Dolby Technology untuk memberikan pengalaman audio visual yang lebih imersif kepada pengguna Xiaomi 12 Lite 5G, melalui Dolby Vision dan Dolby Atmos. Selain itu, Xiaomi kini menyematkan sensor sidik jari di layar 12 Lite.

Beralih ke kamera, Xiaomi 12 Lite mengusung Studio-level triple camera, dengan kamera utama 108MP, kamera ultrawide 120° 8MP, dan kamera makro 2MP. Disebut Studio-level camera karena diklaim dapat memenuhi seluruh kebutuhan fotografi dengan hasil yang jernih. Kamera juga dibekali fitur pendukung seperti motion capture dan eye tracking focus

Dual soft LED

Sementara di bagian depan, Xiaomi 12 Lite 5G dibekali 32MP auto-focus selfie camera. Uniknya, kamera depan kini dilengkapi dengan dual soft LED yang disebut Xiaomi Selfie Glow. Ini dapat mempercantik hasil jepretan selfie pengguna di berbagai kondisi, tanpa khawatir noise yang mengganggu.

Dapur pacu Xiaomi 12 Lite 5G ditenagai Snapdragon 778G yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256 GB. Dibekali memory extension, perangkat dapat menambah RAM virtual sebesar 3GB. 

Meski memiliki bentuk yang tipis, Xiaomi 12 Lite 5G dikemas dengan teknologi pengisian cepat turbo 67W untuk kapasitas baterai 4.300 mAh. Dalam waktu kurang dari 15 menit, baterai ponsel dapat terisi 50% berdasarkan pengujian internal. 

Harga dan ketersediaan

Xiaomi 12 Lite 5G (8GB+256GB) dibanderol Rp5.799.000 di Indonesia. Penjualan perdana akan dimulai pada 20 Juli mendatang, pukul 12.00 WIB, di platform ecommerce Shopee, Lazada, tokopedia, blibli, JD.ID, akulaku, dan mi.com.

Pembelian secara offline juga tersedia di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan erafone mulai 21 Juli 2022. Konsumen juga berkesempatan mendapat tawaran terbatas bebas ongkir, cashback Rp450.000, dan 0% installment via Home Credit.

Share
×
tekid
back to top