sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Sabtu, 09 Mar 2024 17:34 WIB

X perkenalkan fitur baru "articles" untuk pengguna premium+

X telah meluncurkan fitur terbaru mereka yang dinamakan "Articles" untuk pengguna Premium+ dan organisasi terverifikasi.

X perkenalkan fitur baru

X, media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, telah meluncurkan fitur terbaru mereka yang dinamakan "Articles". Fitur ini memungkinkan pengguna Premium+ dan organisasi terverifikasi untuk memposting artikel panjang secara langsung di platform.

Dilansir dari akun resmi X di Twitter, fitur baru ini diluncurkan pada Jumat (8/3), X menjelaskan bahwa fitur Articles memungkinkan pengguna untuk menulis dan membagikan konten berbentuk panjang kepada para pengikut mereka dengan lebih mudah dan cepat.

"Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan Artikel, sebuah cara baru untuk menulis dan membagikan konten berbentuk panjang kepada para pengikut Anda di X," tulis pernyataan resmi X.

Fitur ini memberikan pengalaman menulis yang mirip dengan sistem manajemen konten (CMS) seperti WordPress dan platform artikel seperti Medium. Pengguna dapat dengan mudah memulai pembuatan konten dengan memilih opsi Articles di sidebar situs X.

Berbagai opsi pemformatan, seperti teks tebal, miring, dicoret, serta poin-poin dan daftar bernomor, juga tersedia untuk memudahkan pengguna dalam menulis. Pengguna juga dapat menampilkan gambar dan video untuk meningkatkan daya tarik visual dari artikel yang mereka buat.

Artikel yang dipublikasikan akan muncul di profil pengguna dalam tab Articles baru, serta muncul di timeline pengikut X sebagaimana unggahan biasanya.

Menanggapi fitur baru ini, Elon Musk, yang merupakan pemilik X, mengatakan bahwa artikel akan mudah dibedakan berkat ikon dan tata letak yang unik, sehingga memastikan konten berbentuk panjang menonjol di antara unggahan lainnya.

Dilansir dari Tech Crunch (9/3), sebelumnya, X telah meningkatkan batas karakter untuk postingan yang panjang menjadi 25.000 karakter bagi pengguna berbayar. Namun, dengan fitur Articles, batas karakter tampaknya lebih tinggi, mencapai 100.000 karakter.

Ini merupakan langkah besar bagi X setelah sebelumnya menangguhkan proyek Notes, yang merupakan upaya untuk memfasilitasi publikasi bentuk panjang di platform, sejak mengambil alih perusahaan.

Dengan fitur Articles, X memberikan peluang bagi para kreator untuk berbagi konten yang lebih panjang dan kompleks dengan media campuran, membuka pintu bagi pengguna untuk mempublikasikan artikel yang hampir sepanjang buku jika mereka mau, seperti yang diungkapkan oleh Elon Musk pada bulan Juli 2023.

Dengan demikian, X terus berkembang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih beragam dan kaya akan konten di platform mereka.

Tag
Share
×
tekid
back to top