sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 06 Sep 2023 20:09 WIB

Bos startup Raymond Chin contohkan work-life balance dengan Galaxy Z Fold5

CEO Ternak Uang Raymond Chin menyebutkan fitur favoritnya dari Galaxy Z Fold5 adalah Multi Window yang memungkinkan dia untuk membuka tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Bos startup Raymond Chin contohkan work-life balance dengan Galaxy Z Fold5

Samsung sejauh ini memiliki dua jajaran model ponsel lipat, yakni Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5. Meskipun sama-sama merupakan smartphone dengan layar yang dapat dilipat, namun perusahaan menargetkan konsumen yang berbeda dari kedua perangkat tersebut. 

Jika Galaxy Z Flip5 diperuntukkan untuk memudahkan pengambilan konten, Galaxy Z Fold5 di sisi lain hadir untuk memaksimalkan produktivtias, khususnya bagi para enterpreneur. Dengan kemampuan multitasking yang ditawarkan, ponsel lipat satu ini memungkinkan penggunanya menjalani keseharian dengan lebih seamless.

Hal ini pun sudah dibuktikan oleh Raymond Chin - enterpreneur, investor, founder startup sekaligus content creator. Sebagai pengguna Galaxy Z Fold4, Raymond tidak berpikir dua kali untuk upgrade ke Galaxy Z Fold5. 

“Saya telah menggunakan foldable Samsung sejak Galaxy Z Fold4. Saat itu, salah satu alasan utama saya untuk switch adalah hadirnya fitur-fitur multitasking yang seamless di perangkat tersebut. Kini, dengan advanced multitasking di Galaxy Z Fold5, saya langsung memutuskan untuk upgrade," ujar Raymon dalam acara Samsung #JointheFlipSide Trip di Bandung, Selasa, 5 September 2023.

Raymond menyebutkan fitur favoritnya dari Galaxy Z Fold5 adalah Multi Window yang memungkinkan dia untuk membuka tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar. Biasanya, CEO Ternak Uang itu  membuka aplikasi chat, saham, dan Google Meet dalam satu waktu. 

Tidak sampai di situ, Raymond juga merasa terbantu dengan Taskbar Galaxy Z Fold5 yang kini dapat menampung hingga empat aplikasi. Menurutnya, fitur Taskbar dapat mempercepat peralihan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. 

Gaming sambil kerja dalam satu perangkat 

Meski saat ini lebih dikenal sebagai pengusaha, namun Raymond mengawali karirnya sebagai seorang game developer. Kecintaannya terhadap gim membuatnya tidak bisa lepas dari mobile gaming, di tengah-tengah kesibukan mengurus perusahaan.

Saat ingin break dengan bermain game, Raymond mengaku mendapatkan experience yang luar biasa dari Galaxy Z Fold5. Berkat Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang powerful, ia bisa main game-game berat pakai setting grafik tertinggi dengan smooth tanpa lag. 

Raymond juga menceritakan dirinya kerap memanfaatkan Multi Window di Galaxy Z Fold5, di mana layar bawah digunakan untuk bermain Call of Duty, sedangkan layar atasnya dia gunakan untuk memantau pasar saham.

“Work-life balance itu sangat penting untuk jaga produktivitas dan konsentrasi serta mencegah burnout. Karena saya orangnya nggak mau ribet dan ingin semuanya bisa dilakukan dalam satu perangkat sekaligus, Galaxy Z Fold5 adalah pilihan yang tepat," tambahnya. 

Share
×
tekid
back to top