Wacom punya tablet portabel untuk menggambar

Intuos Pro Small terhubung secara nirkabel melalui Bluetooth ke sistem Mac maupun PC, tetapi pengguna juga dapat terhubung melalui USB-C saat mengisi daya baterai tablet.

Wacom punya tablet portabel untuk menggambar

Wacom baru-baru ini mengumumkan Intous Pro versi baru. Perangkat ini merupakan tablet ringkas khusus menggambar nirkabel dengan portablilitas tinggi. Dilansir dari The Verge (9/5), Intous Pro Small adalah lini terbaru Intuos Pro yang mendapatkan desain baru. Tablet ini juga merupakan pelengkap versi Medium dan Large yang meluncur beberapa tahun lalu.

Dilihat dari ukurannya, Intuos Pro Small memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan dengan versi Medium dan Large. Dalam hal desain, ketiga tablet ini juga terlihat identik. Satu-satunya perbedaan yang ada pada Intuos Pro Small dibandingkan versi Medium serta Large adalah hadirnya ExpressKeys. Tablet ini juga tidak menawarkan kemampuan untuk mengganti lembar tekstur, yang memungkinkan seniman menyesuaikan nuansa permukaan tablet. Tekstur permukaan tablet dkabarkan sangat luar biasa, pengguna seolah-olah menggambar di kanvas menggunakan stylus.


BACA JUGA

Graphics Tablet dari Wacom padukan hardware dan software kreatif

Wacom rilis tablet grafis baru

Ini pemenang ajang Datascrip Creative Comic Competition


Tablet ini memiliki ukuran 10,6 x 6,7 inci dengan area aktif 6,3 x 3,9 inci. Intuos Pro Small terhubung secara nirkabel melalui Bluetooth ke sistem Mac maupun PC, tetapi pengguna juga dapat terhubung melalui USB-C saat mengisi daya baterai tablet. Ia hadir bersama Pro Pen 2 dan kompatibel dengan Pro Pen 3D dan Pro Pen Slim.

Intuos Pro Small juga memiliki kontrol sentuh, sehingga pengguna dapat melakukan zoom via dua jari seperti layaknya ponsel atau tablet biasa. Perangkat ini diinformasikan memiliki respons yang sama dengan kontrol sentuh pada iPad, pengaturan sentuh juga dapat diaktifkan atau dimatikan dengan tombol di sisi tablet. ExpressKeys di sisi tablet dapat disesuaikan dengan pintasan sesuai keinginan. Harga yang ditawarkan Wacom untuk Intuos Pro Small adalah USD249 (Rp3,6 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: