sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 07 Des 2023 12:59 WIB

Vivo X100 Pro+ diprediksi punya fitur komunikasi satelit

Vivo secara aktif bereksperimen dengan fungsi komunikasi satelit. Langkah ini sejalan dengan tren yang dilancarkan Huawei.

Vivo X100 Pro+ diprediksi punya fitur komunikasi satelit

Vivo X100 Pro+ mendatang dikabarkan sedang menjalani pengujian kemampuan komunikasi satelit. Meskipun seri Vivo X100 memulai debutnya pada bulan November dengan Vivo X100 dan Vivo X100 Pro, varian Pro+ yang dilengkapi komunikasi satelit belum diumumkan secara resmi.

Dilansir dari Gizmochina (7/12), Vivo secara aktif bereksperimen dengan fungsi komunikasi satelit. Langkah ini sejalan dengan tren yang dilancarkan Huawei, yang ponsel flagship mereka seperti Huawei Mate 60 Pro sudah mengintegrasikan fitur komunikasi satelit.

Khususnya, seri OPPO Find X7 telah resmi menyatakan dukungannya terhadap teknologi komunikasi satelit. Presiden lini produk Honor telah mengisyaratkan dukungan komunikasi satelit pada produk flagship mendatang, yang diperkirakan akan debut dengan Magic 6.

Xiaomi juga dikabarkan sedang menguji kemampuan komunikasi satelit. Meski demikian, belum diketahui apakah Xiaomi 14 Ultra akan mengemas fitur tersebut.

Bukan hanya merek ponsel mainstream yang terjun ke bidang inovatif tersebut. Pada bulan November, China Telecom memperkenalkan Tianyi Bolton S9, telepon komunikasi mode ganda satelit 5G dengan harga 4.599 yuan. Perangkat ini dilengkapi dengan antena satelit internal, mengadopsi form factor telepon konvensional tanpa perlu mengganti kartu SIM atau nomor.

Tianyi Bolton S9 mengintegrasikan sistem komunikasi seluler satelit Tiantong yang dikembangkan sendiri oleh Tiongkok, mendukung komunikasi suara satelit Tiantong dua arah dan memastikan komunikasi nasional tidak terputus.

Langkah Vivo untuk menguji komunikasi satelit di X100 Pro+ menunjukkan meningkatnya minat terhadap fitur ini baik di kalangan produsen maupun konsumen. Dengan aktifnya berbagai pemain di industri mengeksplorasi teknologi ini, konektivitas satelit diharapkan akan menjadi fitur standar di perangkat mobile dalam waktu dekat.

Share
×
tekid
back to top