sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 29 Jun 2022 17:31 WIB

vivo pamer ponsel lipat X Fold meski tidak dijual di Indo

vivo Technology Week 2022 memamerkan tiga perangkat yang saat ini hanya dijual di Tiongkok, yaitu X Fold, Watch 2, dan vivo Pad.

vivo pamer ponsel lipat X Fold meski tidak dijual di Indo

vivo beberapa waktu lalu meluncurkan smartphone lipat pertamanya, vivo X Fold, eksklusif hanya di pasar Tiongkok. Ponsel ini hadir dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 serta dukungan kamera Zeiss. Meskipun tidak rilis secara global, vivo memamerkan smartphone lipat ini kepada penggemar gadget di Indonesia.

Dalam acara vivo Technology Week: Excellence yang digelar mulai Rabu, 29-3 Juli 2022 di Central Park Mall, Jakarta Barat, perusahaan memamerkan vivo X Fold. 

“Kami mengadakan acara vivo Technology Week 2022 yang bertemakan Unfold Excellence, dengan tujuan untuk menunjukkan eksistensi vivo sebagai perusahaan teknologi. Hal ini diwujudkan dengan memperkenalkan Foldable Smartphone pertama kami yang tentu saja dihadirkan menggunakan kualitas terbaik bagi pengguna,” kata Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia, Rabu (29/6).

Smartphone lipat ini menggunakan teknologi Multi-dimensional Hinge Design yang mampu menahan 300 ribu kali lipatan selama pengujiannya, sehingga diklaim dapat bertahan selama 10 tahun pemakaian.

X Fold memiliki dua layar, dimana layar luarnya berukuran 6,53 inci Full HD+ dan layar dalam dapat membentang seluas 8,03 inci AMOLED LTPO2 dan SCHOTT UTG. Model lipatannya dirancang ke dalam, mirip seri Galaxy Z Fold milik Samsung.

Di bagian belakang, vivo mengusung housing kamera yang cukup besar. Ini terdiri dari 50 MP kamera utama dengan sensor GN5 1/1,57 inci, kamera zoom 12 MP, kamera periskop 5x + 60x zoom digital, dan kamera ultra-wide 48 MP.

Ada yang istimewa dari kamera X Fold karena didukung oleh Zeiss Professional Imaging. Dukungan ini menghadirkan fitur-fitur kamera antara lain Zeiss Nature Color, Motion Capture 3.0, Texture Portrait, dan Zeiss Super Night Scene. Selain itu, vivo juga mengombinasikan sensor ISP besutannya sendiri, yakni V1+ chip. Sementara itu, kamera depan diletakkan di kedua layar dengan resolusi 16MP. 

Selain ponsel lipat, vivo juga memamerkan jam tangan pintar terbarunya, vivo Watch 2 serta vivo Pad. Sama halnya dengan X Fold, kedua perangkat saat ini hanya tersedia untuk pasar Tiongkok. Kendati demikian, Hadie tidak menutup kemungkinan produk tersebut akan dijual di Indonesia.

Share
×
tekid
back to top