sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Rabu, 23 Sep 2020 13:54 WIB

Vivo Watch meluncur, dibanderol mulai 2 jutaan

Vivo baru saja meluncurkan smartwatch pertamanya, yakni Vivo Watch. Smartwatch ini hadir dalam dua ukuran, yakni 42mm dan 46mm.

Vivo Watch meluncur, dibanderol mulai 2 jutaan

Vivo akhirnya meluncurkan smartwatch pertamanya yang dikenal dengan Vivo Watch. Peluncuran ini dilakukan di Tiongkok. Berbeda dengan vendor-vendor Tiongkok kebanyakan yang memilih desain kotak, vivo justru mengadopsi desain bodi melingkar untuk smartwatch-nya. 

Untuk diketahui, smartwatch ini akan hadir dalam dua ukuran, yakni 42mm dan 46mm. Selain ukuran, tombol yang diberikan untuk kedua model ini pun berbeda. Pada model 42mm, vivo memberikan tombol seperti crown di bagian sisinya. Sementara versi 46m justru menggunakan tombol kotak pada bagian sisinya. 

Tidak lepas dari itu, versi 42mm hadir dengan layar 1,1 inci, sedangkan versi 46mm hadir dengan layar berukuran 1,39 inci. Keduanya sudah menggunakan panel AMOLED. Dibandingkan dengan smartwatch pada umumnya, perangkat milik vivo ini memiliki resolusi layar yang lebih besar, yakni 390x390 untuk versi 42mm dan 454x454 untuk versi 46mm. Keduanya pun sudah dibekali dengan opsi Always-on Display. 

Dilansir dari TechRadar (22/9), smartwatch ini juga dibekali dengan chip ST dan Apollo ultra-low power co-processor. Tidak ketinggalan memori internal sebesar 2GB disematkan di smartwatch ini. Secara umum, berbagai fitur diberikan, seperti pemutar musik, Alipay, asisten suara Jovi dan sejumlah fitur lainnya. 

Layaknya smartwatch pada umumnya, vivo juga memberikan dukungan fitur kesehatan. Smartwatch ini sudah mendukung pengukuran detak jantung, kadar oksigen dalam darah, kualitas tidur, tingkat stres hingga latihan bernapas. Hal ini mencakup juga beberapa mode olahraga, seperti berlari, berjalan, berenang, bersepeda, mendaki gunung hingga sejumlah olahraga lainnya. 

Vivo juga membenamkan GPS di smartwatch ini. Dengan begini, pengguna bisa mendapati pelacakan lokasi dengan lebih baik ketimbang mengandalkan GPS smartphone yang terhubung dengan smartwatch-nya. Sejumlah sensor juga ditanam di vivo Watch, antara lain sensor tekanan udara dan ketinggian, geomagnetic dan ambient light. 

Vivo Watch 42mm dan 46mm akan dibanderol dengan harga mulai dari CNY1,299 atau sekitar Rp2,8 jutaan. Di Tiongkok, penjualannya baru akan berlangsung pekan depan. Mengingat vivo sudah mulai meluncurkan produk selain smartphone di Indonesia dengan kehadiran TWS-nya, ada kemungkinan kalau produk ini juga akan hadir di Tanah Air. 
 

Share
×
tekid
back to top