Vivo V15 meluncur di Thailand, harganya Rp4,8 juta

Vivo V15 resmi meluncur di Thailand. Perangkat itu juga akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Vivo V15 meluncur di Thailand, harganya Rp4,8 juta (Foto: Gizmochina)

Vivo V15 resmi meluncur di Thailand. Perangkat itu juga akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Sebagaimana di India, Vivo V15 hadir dengan fitur unggulan kamera depan berdesain pop up. Bedanya, layar Vivo V15 yang diluncurkan di Thailand, punya bentang layar yang lebih lega.

Vivo V15 yang diresmikan di Thailand didukung layar 6,53 inci (1080 x 2340) disertai bezel yang tipis di setiap sisi. Dengan desain kamera pop up, layar V15 tampak mendominasi tampilan karena dirancang tanpa notch.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Resmi meluncur, ini spesifikasi Vivo V17 Pro

Vivo umumkan Nex 3 di Tiongkok

Ponsel 6 kamera Vivo segera sambangi Indonesia


Dapur pacu smartphone ini ditopang chipset Helio P70 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Penyimpanannya bisa diperluas menggunakan microSD hingga kapasitas 256GB.

Sebagai fitur andalannya, kamera pop up Vivo V15 hadir dengan resolusi 32MP dan bukaan f/2.0. Kamera utamanya sendiri didukung tiga lensa dengan resolusi masing-masing 12MP (f/1.78),  8MP (f/2.2) dan 5MP (f/2.4). Sejumlah mode kamera yang disertai Vivo V15 yaitu wide-angle, stiker AR, mode yang mampu menyesuaikan tubuh pengguna hingga pengenalan scene.

Lain dengan Vivo V15 Pro, V15 tak punya dukungan pemindai sidik jari di layar. Sebagai gantinya, fitur itu diakomodir sensor di belakang ponsel. Mengingat kamera depannya dirancang pop up, Vivo V15 tak dilengkapi fitur pemindai wajah.

Smartphone ini ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung fitur fast charging Dual-Engine. Fitur lainnya yang melengkapi Vivo V15 yaitu dukungan SIM ganda, Bluetooth 4.2, dan dual-band WiFi. 

Vivo V15 berjalan dengan sistem operasi Funtouch 9 berbasis Android 9.0. Di Thailand, ponsel ini hadir dalam balutan warna Topaz dan Glamour Red. Harga Vivo V15 di Thailand dibanderol 10,999 Baht atau sekitar Rp4,8 juta. Lantas berapa harga Vivo V15 di Indonesia?

Vivo akan meluncurkan smartphone serupa di Purwakarta, Jawa Barat pada 5 Maret. Spesifikasi yang akan melengkapi Vivo V15 versi Indonesia tampaknya tak ubahnya versi Thailand. Hanya saja, ponsel itu akan tersedia dalam konfigurasi RAM 6GB/64GB. Biasanya, ponsel yang dirilis di Indonesia memang lebih mahal ketimbang negara tetangga. Namun, mengingat konfigurasi penyimpanannya yang berbeda, kemungkinan harga Vivo V15 di Indonesia akan dibanderol dengan harga yang sama, atau setidaknya Rp5 jutaan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: