sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Jumat, 24 Mar 2023 20:05 WIB

vivo seri V27 dipastikan rilis di Indonesia tanggal 27 Maret, punya fitur Aura Light Portrait

vivo siap meluncurkan ponsel seri V27 ke Indonesia. Seri ini terdiri dari model V27 5G dan V27e. Keduanya hadir dengan desain ramping.

vivo seri V27 dipastikan rilis di Indonesia tanggal 27 Maret, punya fitur Aura Light Portrait

Vivo dipastikan merilis ponsel terbaru mereka ke pasar Indonesia pada tanggal 27 Maret. Ponsel anyar ini adalah seri V27 yang terdiri dari model vivo V27 5G dan vivo V27e. Kedua model perangkat kelas menengah itu hadir dengan Aura Light Portrait serta beragam fitur lainnya. Tidak ketinggalan juga desain stylish dan ramping dengan 3D Curved Screen tertipis dari vivo.

Seri vivo V27 diklaim mampu meningkatkan pengalaman pengguna dengan kecepatannya yang tinggi berkat prosesor andal, serta didukung performa tambahan yang lebih unggul dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Meski demikian, seri ponsel ini dikatakan tetap hemat daya.

Ada pun kapasitas RAM 12 GB yang dapat ditambahkan hingga 8 GB via fitur Extended RAM yang menjadikan kamu dapat merasakan pengalaman mulus saat mengoperasikan ponsel. vivo mengatakan bahwa fitur Extended RAM mampu membuka 36 aplikasi sekaligus dengan lancar.

Baik vivo V27 5G dan vivo V27e mengusung kapasitas baterai 4.600 mAh yang menjanjikan pemakaian lebih panjang sehingga dapat menunjang aktivitas sepanjang hari. Baterai yang cukup besar ini didukung pula dengan sistem pengisian cepat berdaya 66W yang dikabarkan mampu mengisi hingga 50% dalam durasi kurang dari 15 menit.

Sebelumnya sudah dibahas mengenai Aura Light Portrait, ini adalah fitur yang pertama kali dihadirkan pada ponsel vivo. Fitur ini berguna agar kamu dengan mudah mendapatkan hasil foto yang jelas dan terang alami pada kondisi minim cahaya.

Pada V27 5G, vivo menyematkan Aura Light Portrait yang merupakan kombinasi Aura Light, sensor Sony IMX766V, dan Portrait Mode dengan kualitas potret terbaik di kelasnya. Inovasi fotografi lainnya pun turut hadir pada seri vivo V27 yang membawa Hybrid Image Stabilization (OIS + EIS) serta Super Night Video pada vivo V27 5G untuk foto dengan detail tinggi.

Konfigurasi kamera pada V27 5G terdiri dari 3 kamera, yaitu kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera ultra lebar beresolusi 8 MP, dan kamera terakhir mengusung kamera makro beresolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan, terdapat sensor beresolusi 50 MP dengan sistem AF.

Di sisi lain, V27e juga mengusung tiga kamera di belakangnya tetapi dengan konfigurasi berbeda. Kamera utama pada ponsel ini beresolusi 64 MP. Sedangkan kamera kedua mengusung kamera makro beresolusi 2 MP, dan kamera terakhir untuk kebutuhan depth sensor beresolusi 2 MP. Kamera depan V27e memiliki resolusi 32 MP.

Ukuran layar V27 5G adalah 6,78 inci dengan basis teknologi AMOLED beresolusi 1080 x 2400 piksel. Refresh rate yang dimilikinya adalah 120 Hz. Ponsel varian ini menggunakan MediaTek Dimensity 7200 dengan antarmuka Funtouch 13 berbasis sistem operasi Android 13.

Sementara itu V27e mengusung ukuran layar 6,62 inci dengan teknologi AMOLED beresolusi 1080 x 2400 piksel. Refresh rate yang digunakannya adalah 120 Hz seperti model V27 5G. Untuk prosesor, V27e diperkuat dengan MediaTek Helio G99 serta sistem operasi Android 13 dengan antarmuka pengguna Funtouch 13.

Share
×
tekid
back to top